IMPROVING THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS BY USING PUPPET MEDIA IN SD NEGERI 01 KUWUKAN KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2018/2019

PUTRO SANTOSO, WAHYU (2018) IMPROVING THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS BY USING PUPPET MEDIA IN SD NEGERI 01 KUWUKAN KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2018/2019. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (508kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (225kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (324kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (301kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (533kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (261kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (185kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (112kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (704kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Anak – anak itu unik, mereka unik karena mereka menyukai imajinasi sesuatu yang nyata. Jadi, mereka tertarik pada sesuatu yang dapat mereka lihat dan genggam. Jika mereka dapat melihat dan menggenggam sesuatu, anak - anak merasa senang. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan guru dalam mengatur pembelajaran Bahasa Inggris pada materi kosa katadan memahami materi kosakata menggunakan media boneka untuk kelas 5 SD NEGERI 01 KUWUKAN, Mendeskripsikan aktivitas - aktivitas siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada materi kosa kata dan memahami dengan menggunakan media boneka untuk kelas 5 SD NEGERI 01 KUWUKAN, dan mengetahui kemampuan siswa -siswa kelas 5 SD menggunakan media boneka di SD NEGERI 01 KUWUKAN. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dikelas 5 SD Negeri 01 Kuwukan dengan jumlah 22 siswa. Ada 2 Siklus dalam penelitian ini. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan pembahasan.Instrumen Penelitian ini adalah tanya jawab, observasi, tes, and dokumentasi. Data analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif data dan kualitatif data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan dalam kosa kata Bahasa Inggris. Di siklus 1, rata- rata nilai pada kelas lima SD NEGERI 01 KUWUKAN Kudus tahun ajaran 2018/2019 setelah menggunakan media boneka adalah 62. Ini termasuk pencapaian yang lemah. Di dalam siklus 2 rata-rata nilai adalah 77. Ini termasuk pencapaian yang bagus. Berdasarkan fakta-fakta diatas, di harapkan para guru Bahasa Inggris menerapkan media boneka pada proses belajar mengajar untuk memecahkan masalah siswa. Jadi, guru dapat menerapkan strategi ini sebagai strategi pembelajaran supaya membuat proses belajar mengajar lebih hidup.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Drs. Muh. Syafei, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kosa Kata,Memahami, Boneka
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:32
Last Modified: 02 Jan 2019 06:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9518

Actions (login required)

View Item View Item