BAROKHATI, IMA (2018) THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF SD N 1 SINGOCANDI KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING LIST-GROUP-LABEL (LGL). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (908kB) | Preview |
PDF (bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (313kB) | Preview |
PDF (kampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Vocabulary Mastery adalahsalahsatukomponenbahasa yang harus di kuasaiolehsiswadarisekolahdasarhinggauniversitas.Berdasarkankurikulumpendekatansekolahdasaradalah agar siswadapatberkomunikasi, membacabukuteksberbahasaInggris, dandapatmemahamimaknateks.Untukmengajarkan Kosakata akanlebihefektifbilamenggunakanmetode, media danstrategi. Menggunakanstrategi List-Group-Label dalammengajar Kosakata, diharapkanbisamendorongminatsiswadalampenguasaankosakata. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuikeefektifandaristrategi List-Group-Label untukmengajarkosa kata siswakelaslima SD N 1 Singocandi Kudus tahunajaran 2017/2018. Dalampenelitianini, penulismenggunakandesainpenelitianeksperimentanpakelompok control.Penulismenentukankelaslima SD N 1 Singocandi Kudus tahunajaran 2017/2018 sebagaipopulasidanmemilihkelas lima sebagi sample. Data hasilpenelitiantesinidiambildarihasiltespilihanganda.Pada pre-test rata-ratanyaadalah 59.3 dannilaistandardeviasinyaadalah 11.3.Sedangkanpada post-test rata-ratanyaadalah 71 dannilaistandardeviasinya 6.80.Untukujihipotesanya di peroleh 10.05, sedangkan t critical nyaadalah 2.145.Berdasarkandarihasiltersebut, dapatdisimpilkanhahwa List-Group-Label adalahsebuahstrategi yang efektifuntukmengajar Kosakata kelaslima SD N 1 Singocandi Kudus padatahunajaran 2017/2018. Makadariitu, penelitimemiliki saran bahwa guru akanmenjadilebihbaikjikamenggunakan List-Group-Label dalammengajarkosatata. Jadisiswabisamenghafal kata denganmudah.Selainitu, kegiatantidakhanyamembuatmerekalebihantusiasuntukmeningkatkanketerlibatanmerekadalam proses belajarmengajar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs. Suprihadi, M.Pd |
Kata Kunci: | Penguasaan Kosakata, List-Group-Label (LGL). |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:27 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:27 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9530 |
Actions (login required)
View Item |