THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF SD N 1 SINGOCANDI KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING LIST-GROUP-LABEL (LGL)

BAROKHATI, IMA (2018) THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF SD N 1 SINGOCANDI KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING LIST-GROUP-LABEL (LGL). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (908kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (225kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (237kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (541kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (480kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (216kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (208kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (313kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (kampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Vocabulary Mastery adalahsalahsatukomponenbahasa yang harus di kuasaiolehsiswadarisekolahdasarhinggauniversitas.Berdasarkankurikulumpendekatansekolahdasaradalah agar siswadapatberkomunikasi, membacabukuteksberbahasaInggris, dandapatmemahamimaknateks.Untukmengajarkan Kosakata akanlebihefektifbilamenggunakanmetode, media danstrategi. Menggunakanstrategi List-Group-Label dalammengajar Kosakata, diharapkanbisamendorongminatsiswadalampenguasaankosakata. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuikeefektifandaristrategi List-Group-Label untukmengajarkosa kata siswakelaslima SD N 1 Singocandi Kudus tahunajaran 2017/2018. Dalampenelitianini, penulismenggunakandesainpenelitianeksperimentanpakelompok control.Penulismenentukankelaslima SD N 1 Singocandi Kudus tahunajaran 2017/2018 sebagaipopulasidanmemilihkelas lima sebagi sample. Data hasilpenelitiantesinidiambildarihasiltespilihanganda.Pada pre-test rata-ratanyaadalah 59.3 dannilaistandardeviasinyaadalah 11.3.Sedangkanpada post-test rata-ratanyaadalah 71 dannilaistandardeviasinya 6.80.Untukujihipotesanya di peroleh 10.05, sedangkan t critical nyaadalah 2.145.Berdasarkandarihasiltersebut, dapatdisimpilkanhahwa List-Group-Label adalahsebuahstrategi yang efektifuntukmengajar Kosakata kelaslima SD N 1 Singocandi Kudus padatahunajaran 2017/2018. Makadariitu, penelitimemiliki saran bahwa guru akanmenjadilebihbaikjikamenggunakan List-Group-Label dalammengajarkosatata. Jadisiswabisamenghafal kata denganmudah.Selainitu, kegiatantidakhanyamembuatmerekalebihantusiasuntukmeningkatkanketerlibatanmerekadalam proses belajarmengajar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Drs. Suprihadi, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, List-Group-Label (LGL).
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:27
Last Modified: 02 Jan 2019 06:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9530

Actions (login required)

View Item View Item