ANIK, ISTI (2018) THE ATTITUDE OF FOURTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN LEARNING ENGLISH (A Case Study at SD N Metaraman Pati in Academic Year 2017/2018). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (421kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB 1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (269kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (370kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB 6.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Setiapsiswa yang belajarBahasaInggrismencapaikeberhasilan yang berbeda.Hal inidikarenakanadabeberapafaktor yang dapatmempengaruhikegagalandankeberhasilansiswadalambelajarBahasaInggris, adafaktor internal daneksternal.Faktor internal seringjugadisebutfaktoremosionaldarisiswa, meliputi: kecerdasansiswa, motivasi, dansikapsiswadalambelajarBahasaInggris. Sedangkan, faktoreksternalmeliputi: keluarga, lingkungansosial, cara guru mengajar, danmetode yang digunakandalam proses belajarmengajar. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuisikapsiswadanfaktor yang menyebabkansikapsiswakelas IV SD dalambelajarBahasaInggris di SD N MetaramanPatitahunajaran 2017/2018. Penelitianinimerupakanpenelitiankualitatif.Padapenelitianinipenulismenggunakanduainstrumen, observasidankuesioner.ObservasidigunakanuntukmengetahuibagaimanasikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Sedangkan, kuesionerdigunakanuntukmengetahuifaktor-faktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Kuesionerdibedakanmenjadiduafaktor, faktor internal danfaktoreksternal. Hasilpenelitianiniberdasarkanpadahasilobservasidanjawabansiswapadakuesioner. Dari observasimenunjukkanbahwasiswakelas IV aktifdalambelajarbahasaInggris, untukpersentasenyaadalah 94,1%. Sedangkan, siswa yang memilikimotivasirendahdalambelajarbahasaInggrispersentasenya 5,9%. Dari hasilkuesionermenunjukkanbahwafaktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggrisadalahbanyakteman yang gaduh di kelasselamakegiatanbelajarmengajar, siswatidaklancardlambelajarbahasaInggris, caradan media yang digunakan guru dalammengajar. Berdasarkandarihasilpenelitian, penulismemberikan saran agar siswatidakmalasdalambelajarbahasaInggris. Guru harusmemahamisikapdankarakteristiksiswadanmenjadikanitusebagaipertimbangandalammengajar agar siswatidakmudahbosandanmalasdalambelajarbahasaInggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr.SlametUtomo, M.Pd |
Kata Kunci: | Sikap, BelajarBahasaInggris |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:27 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:27 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9534 |
Actions (login required)
View Item |