THE ATTITUDE OF FOURTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN LEARNING ENGLISH (A Case Study at SD N Metaraman Pati in Academic Year 2017/2018)

ANIK, ISTI (2018) THE ATTITUDE OF FOURTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN LEARNING ENGLISH (A Case Study at SD N Metaraman Pati in Academic Year 2017/2018). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (421kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 6] PDF (bab 6)
BAB 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Setiapsiswa yang belajarBahasaInggrismencapaikeberhasilan yang berbeda.Hal inidikarenakanadabeberapafaktor yang dapatmempengaruhikegagalandankeberhasilansiswadalambelajarBahasaInggris, adafaktor internal daneksternal.Faktor internal seringjugadisebutfaktoremosionaldarisiswa, meliputi: kecerdasansiswa, motivasi, dansikapsiswadalambelajarBahasaInggris. Sedangkan, faktoreksternalmeliputi: keluarga, lingkungansosial, cara guru mengajar, danmetode yang digunakandalam proses belajarmengajar. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuisikapsiswadanfaktor yang menyebabkansikapsiswakelas IV SD dalambelajarBahasaInggris di SD N MetaramanPatitahunajaran 2017/2018. Penelitianinimerupakanpenelitiankualitatif.Padapenelitianinipenulismenggunakanduainstrumen, observasidankuesioner.ObservasidigunakanuntukmengetahuibagaimanasikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Sedangkan, kuesionerdigunakanuntukmengetahuifaktor-faktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Kuesionerdibedakanmenjadiduafaktor, faktor internal danfaktoreksternal. Hasilpenelitianiniberdasarkanpadahasilobservasidanjawabansiswapadakuesioner. Dari observasimenunjukkanbahwasiswakelas IV aktifdalambelajarbahasaInggris, untukpersentasenyaadalah 94,1%. Sedangkan, siswa yang memilikimotivasirendahdalambelajarbahasaInggrispersentasenya 5,9%. Dari hasilkuesionermenunjukkanbahwafaktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggrisadalahbanyakteman yang gaduh di kelasselamakegiatanbelajarmengajar, siswatidaklancardlambelajarbahasaInggris, caradan media yang digunakan guru dalammengajar. Berdasarkandarihasilpenelitian, penulismemberikan saran agar siswatidakmalasdalambelajarbahasaInggris. Guru harusmemahamisikapdankarakteristiksiswadanmenjadikanitusebagaipertimbangandalammengajar agar siswatidakmudahbosandanmalasdalambelajarbahasaInggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dr.SlametUtomo, M.Pd
Kata Kunci: Sikap, BelajarBahasaInggris
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 02 Jan 2019 06:27
Last Modified: 02 Jan 2019 06:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9534

Actions (login required)

View Item View Item