THE ATTITUDE OF FOURTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN LEARNING ENGLISH (A Case Study at SD N Metaraman Pati in Academic Year 2017/2018)

ANIK, ISTI (2018) THE ATTITUDE OF FOURTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL IN LEARNING ENGLISH (A Case Study at SD N Metaraman Pati in Academic Year 2017/2018). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (421kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (193kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (269kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (370kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (255kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (242kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Setiapsiswa yang belajarBahasaInggrismencapaikeberhasilan yang berbeda.Hal inidikarenakanadabeberapafaktor yang dapatmempengaruhikegagalandankeberhasilansiswadalambelajarBahasaInggris, adafaktor internal daneksternal.Faktor internal seringjugadisebutfaktoremosionaldarisiswa, meliputi: kecerdasansiswa, motivasi, dansikapsiswadalambelajarBahasaInggris. Sedangkan, faktoreksternalmeliputi: keluarga, lingkungansosial, cara guru mengajar, danmetode yang digunakandalam proses belajarmengajar. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuisikapsiswadanfaktor yang menyebabkansikapsiswakelas IV SD dalambelajarBahasaInggris di SD N MetaramanPatitahunajaran 2017/2018. Penelitianinimerupakanpenelitiankualitatif.Padapenelitianinipenulismenggunakanduainstrumen, observasidankuesioner.ObservasidigunakanuntukmengetahuibagaimanasikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Sedangkan, kuesionerdigunakanuntukmengetahuifaktor-faktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggris.Kuesionerdibedakanmenjadiduafaktor, faktor internal danfaktoreksternal. Hasilpenelitianiniberdasarkanpadahasilobservasidanjawabansiswapadakuesioner. Dari observasimenunjukkanbahwasiswakelas IV aktifdalambelajarbahasaInggris, untukpersentasenyaadalah 94,1%. Sedangkan, siswa yang memilikimotivasirendahdalambelajarbahasaInggrispersentasenya 5,9%. Dari hasilkuesionermenunjukkanbahwafaktorpenyebabsikapsiswadalambelajarbahasaInggrisadalahbanyakteman yang gaduh di kelasselamakegiatanbelajarmengajar, siswatidaklancardlambelajarbahasaInggris, caradan media yang digunakan guru dalammengajar. Berdasarkandarihasilpenelitian, penulismemberikan saran agar siswatidakmalasdalambelajarbahasaInggris. Guru harusmemahamisikapdankarakteristiksiswadanmenjadikanitusebagaipertimbangandalammengajar agar siswatidakmudahbosandanmalasdalambelajarbahasaInggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr.SlametUtomo, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Sikap, BelajarBahasaInggris
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:27
Last Modified: 02 Jan 2019 06:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9534

Actions (login required)

View Item View Item