A CORRELATION BETWEEN THE FREQUENCY IN READING ENGLISH TEXTBOOK AND THE VOCABULARY MASTERY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA NEGERI 2 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018

OLIVIA INDRA SARI, EVA (2018) A CORRELATION BETWEEN THE FREQUENCY IN READING ENGLISH TEXTBOOK AND THE VOCABULARY MASTERY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA NEGERI 2 BAE KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (666kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (240kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (476kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (350kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (170kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (152kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (157kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (18MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa karena kebanyakan dari ulangan siswa dalam bentuk tertulis dan tes membaca. Ketika membaca, siswa akan belajar dan menemukan kosakata baru. Jadi, jika siswa sering membaca buku maka siswa juga akan belajar dan menemukan kata baru lebih banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan terhadap frekuensi membaca buku paket bahasa Inggris dan penguasaan kosakata pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik korelasi Pearson Product Moment. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 359 siswa. Jumlah sampel adalah 40 siswa yang diambil rata setiap kelas X yaitu 4 siswa secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes kosakata. Angket digunakan untuk mengumpulkan data frekuensi siswa membaca buku paket bahasa Inggris yang mana terdapat 15 pernyataan dan 4 jawaban berdasarkan skala Likert. Sedangkan tes kosakata untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa yang mana sebanyak 20 soal dan 5 jawaban. Dari perhitungan, peneliti menemukan bahwa rata-rata dari angket dan tes adalah 2.78 dan 3.09 dan standart deviasinya adalah 0.7 dan 0.67. Pengujian hipotesis di level 5% di tingkat kebebasan 38 dan rt adalah 0.374. Hasil dari koefisien korelasi adalah 0.765. Itu berarti bahwa rxy> rt (0.765>0.374). Jadi, alternatif hipotesis (Ha) diterima dan null hipotesis (H0) ditolak. Kesimpulannya adalah ada hubungan yang signifikan antara frekuensi membaca buku paket bahasa Inggris dan penguasaan kosakata siswa kelas X SMA Negeri 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018. Dari data di atas, peneliti menyarankan guru bahasa Inggris untuk memotivasi kepada siswa untuk membaca buku paket bahasa Inggris seperti memberikan anggapan bahwa membaca buku paket bahasa Inggris memberikan pengetahuan lebih. Peneliti juga menyarankankepada siswa untuk membaca buku bahasa Inggris jika mereka ingin menguasai kosakata dalam bahasa Inggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Nuraeningsih, S. Pd., M. Pd.,
Uncontrolled Keywords: Frekuensi Membaca Buku Paket Bahasa Inggris, Penguasaan Kosakata
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:16
Last Modified: 02 Jan 2019 06:16
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9544

Actions (login required)

View Item View Item