THE GRAMMAR MASTERY IN SIMPLE PRESENT TENSE OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMK TAMANSISWA KUDUS IN 2018/2019ACADEMIC YEAR TAUGHT BY USING “HOT POTATOES” APPLICATION

MUSTAGHFIROH, MUSTAGHFIROH (2018) THE GRAMMAR MASTERY IN SIMPLE PRESENT TENSE OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMK TAMANSISWA KUDUS IN 2018/2019ACADEMIC YEAR TAUGHT BY USING “HOT POTATOES” APPLICATION. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (286kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (263kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (357kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (471kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (173kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (246kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Grammar merupakan suatu unsur dasar dalam suatu bahasa yang menghubungkan antara susunan makna dengan bagian-bagian lainnya. Grammar dapat didefinisikan sebagai suatu pembelajaran tentang bentuk atau aturan yang ada di dalam suatu bahasa. Tanpa grammar, suatu kata tidak akan bisa disatukan dan akan hanya merupakan suatu kumpulan dari potongan-potongan kata yang tidak bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan perbedaan yang signifikan dari penguasaan grammar simple present tense pada siswa kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus pada tahun ajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan aplikasi Hot Potatoes. Desain dari penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang hanya menggunakan satu grup dan instrumen penelitiannya adalah tes tertulis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus tahun ajaran 2018/2019. Dalam menentukan sampel penelitian, peneliti menggunakan teknik acak dan peneliti mendapatkan kelas XI AK 1 sebagai sapel dalam penelitian ini yang terdiri dari 35 siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan grammar kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus pada tahun ajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan aplikasi Hot Potatoes. Nilai rata-rata kelas sebelas SMK Tamansiswa Kudus sebelum diajar dengan menggunakan aplikasi Hot Potatoes adalah 67.1 yang masuk dalam kategori cukup, namun masih dibawah KKM, sedangkan nilai rata-rata siswa kels sebelas SMK Tamansiswa Kudus setelah diajar menggunakan aplikasi Hot Potatoes adalah 83 yang masuk dalam kategori bagus. Hasil t-test menunjukkan bahwa to 12.97 dimana t (tabel) ±2.042. Jadi to jatuh pada daerah kritis. Hal tersebut berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa aplikasi Hot Potatoes adalah media yang efektif untuk mengajar simple present tense. Oleh sebab itu, peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan wawasan baru bagi para guru sebagai media interktif yang efektif untuk kegiatan pembelajaran.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Atik Rokhayani, M.Pd
Uncontrolled Keywords: penguasaan grammar, aplikasi Hot Potatoes
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:15
Last Modified: 02 Jan 2019 06:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9551

Actions (login required)

View Item View Item