READING COMPREHENSION OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs ROUDLOTUSYSYUBBAN PATI IN THE ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT BY USING PQ4R STRATEGY

PURNAMASARI, RIKA (2018) READING COMPREHENSION OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTs ROUDLOTUSYSYUBBAN PATI IN THE ACADEMIC YEAR 2018/2019 TAUGHT BY USING PQ4R STRATEGY. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (923kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (132kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (157kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (195kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (134kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (60kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (102kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membacamerupakansuatukegiatan yang sangatpentinguntukmendapatkanberbagaiinformasidariseluruhdunia.Khususnyauntukparasiswa, selainuntukmendapatkaninformasi, tujuanmembacaadalahjugauntukmemahamisuatuteks.Bagisebagiansiswa, membacateksadalahsuatukegiatan yang membosankansehingga guru harusmampumencaristrategibaruuntukmeningkatakanminatsiswadalammembacadanmembantusiswadalammemahamisuatuteks.Strategi PQ4R adalahsalahsatustrategi yang digunakanuntukmembantusiswadalammemahamiteks. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperbedaan yang signifikanantarapemehamanmembacasiswakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019 sebelumdansesudahdiajarmenggunakanstrategi PQ4R. Desainpenelitianiniadalahpeneltianeksperimen.Populasidaripenelitianiniadalahseluruhsiswakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPati.Sampeldaripenelitianiniadalahsiswakelas VIII A denganjumlahsiswa 23.Instrumenpeneliatianiniadalahmenggunakan test pilihangandadenganjumlahsoal 25. Untukmenganalisa data, penulismenggunakan rata-rata, simpanganpokok, danujihipotesismenggunakan t-test. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwa rata-rata dari pre-test adalah 54.97 dansimpanganpokok 16.96 sedangkan rata-rata dari post-test adalah 77.39 dansimpanganpokok 17,4. Untukujihipotesismemperoleht(obtained) 11,7 padatabel ±2.074, df=22 dantingkatsignifikan (α) 0.05. Penulismenyimpulkanbahwa null hipotesis (HO) ditolakdanalternatifhipotesis (Ha) diterimakarena t(obtained) jatuhpadacritical region.Terdapatperbedaan yang signifikanantarapemehamanmembacasiswapadakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019 sebelumdansesudahdiajarmenggunakanstrategi PQ4R. Berdasarkanhasilpenelitianini, strategi PQ4R efektifuntukmeningkatkankemampuankepemahamanmembacasiswakhususnyapadakelasdelapandari MTs RoudlotusysyubbanPatipadatahunajaran 2018/2019.Penulisinginmemberikan saran: (1) untukparasiswa, merekadisarankanuntukmenerapkanstrategi PQ4R ketikamembacasebuahtekskarenastrategi PQ4R adalahsalahsatustartegi yang cocokuntukmemahamisebuahteks, (2) untuk guru-guru bahasaInggris, merekadisarankanuntukmenerapkanstrategi PQ4R sebagaisalahsatusalternatifstrategiuntukmengajarkepemahamanmembaca, (3)untukparapenelitiselanjutnya, penulismenyarankanhasildaristrategiinidapatdigunakansebagaireferensitambahanuntukpenelitianselanjutnyadengansampeldanpadakesempatan yang berbeda

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: AtikRokhayani, S.Pd, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: PemahamanMembacadanStrategi PQ4R
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:15
Last Modified: 02 Jan 2019 06:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9554

Actions (login required)

View Item View Item