THE EFFECTIVENESS OF TENSE GUESSING GAME FOR TEACHING SPEAKING TO TH¬E TENTH GRADE STUDENTS OF SMA 2 BAE KUDUS IN 2017/2018 ACADEMIC YEAR

MAHARDIKA, GHYCA (2018) THE EFFECTIVENESS OF TENSE GUESSING GAME FOR TEACHING SPEAKING TO TH¬E TENTH GRADE STUDENTS OF SMA 2 BAE KUDUS IN 2017/2018 ACADEMIC YEAR. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (600kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (211kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (188kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (506kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (388kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (139kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (139kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (90kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam belajar Bahas Inggris siswa di wajibkan untuk menguasi kemampuan dalam bahasa Inggris diantaranya membaca,menulis, mendengarkan dan, berbicara.Untuk mengembangkan kemapuan dalam bahasa Inggris siswa harus menguasai salah satu kemampuan dalam bahasa Inggris yaitu kemampuan berbicara.Di dalam Kurikulum 2013, kemampuan berbicara slah satu standart kompetensi di Sekolah Menngah Atas. Berdasarkan sillabus di sana ada beberapa materi di dalam kemampuan berbicara salah satunya adalah recount text. Ini adalah teks yang emnceritakan kejadian di masa lalu. Materi ini bisa dikatakan cukup sulit untuk siswa karena mereka harus memeberika perhatian yang lebih dalam membangun kalimat,tata bahasa dan khususnya adalah perbedaan di dalam setiap kata kerja. Menggunakan Tense Guessing game di dalam mengajar bahasa Inggris, karena ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa dalam berbicara bahasa Inggris. Teknik ini pada dasarnya digunakan untuk mengajar bahasa Inggris karena membuat siswa kebih percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris dan mereka tahu perbedaan dari kata kerja. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui kefektifan dari Tense Guessing Game untuk siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus dalam tahun ajaran 2017/2018. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain penelitian eksperimen tanpa kelompok control. Peneleti menentukan kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus tahun 2017/2018 sebagai populasi dan mengambil kelas X MIPA 2 sebagai sampel. Peneliti menggunakan tes kemampuan menulis sebagai instrument untuk mendapatkan data yang akurat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adamya perbedaan abtara kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh SMA N 2 Bae Kudus tahun ajaran 2017/2018 sebelum dan sesudah menggunakan Tense Guessing Game. Kemampuan berbicara siswa setelah menggunakan teknik Tense Guessing Game lebih baik daripada sebelum menggunakan teknik ini. Kemampuan bahasa Inggris sebelum menggunakan Tense guessing game dikategorikan cukup. Hasil nilai rata rata dan standar deviasinya sebelum emnggunakan Tense Guessing Game adalah 69.2 dan 10.2. Sementara itu, hasil dari nilai rata rata dan standar deviasi setelah menggunakan Tense Guessing Game adalah 82.2 dan 9.6. Untuk Uji hipotesisnya t- observasi (t0) di peroleh 15.23, pada level siknifikan = 0.05 dan derajat kebebasan (df) diperoleh dari N – 1 = 34 – 1 = 33 t-table is 2.04. Ini berarti bahawa H0 ditolah dan H1 diterima karena t0 jatuh pada daerah kritikal. Jadi, ini berarti bahwa Tense Guessing Game adalah teknik yang efektif untuk mengajar kemampuan berbicar. Oleh karena itu, peneliti berharap penelitian ini dapat digunakan guru bahasa Inggris sebagai salah stu teknik untuk menambah referensi tentang mengajar kekemapuan berbicara pada siswa kelas sepuluh.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Atik Rokhayani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: mengajar kekemapuan berbicara pada siswa kelas sepuluh.
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 06:14
Last Modified: 02 Jan 2019 06:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9556

Actions (login required)

View Item View Item