PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SACIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

RISNAWATI, RENY (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SACIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (258kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (263kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (494kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (385kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (133kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (247kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (299kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan, ukuran dewan komisaris, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Data penelitian yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Banyaknya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 167 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan tipe industri dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Ashari, SE, M.Si, Ak
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 01:46
Last Modified: 02 Jan 2019 01:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9659

Actions (login required)

View Item View Item