ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KONSEP ASET, LIABILITAS, DAN EKUITAS BERDASARKAN LATAR BELAKANG SEKOLAH DAN GENDER (Studi Empiris pada Perguruan Tinggi Se-Karesidenan Pati)

WULANDARI, SRI (2018) ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KONSEP ASET, LIABILITAS, DAN EKUITAS BERDASARKAN LATAR BELAKANG SEKOLAH DAN GENDER (Studi Empiris pada Perguruan Tinggi Se-Karesidenan Pati). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (365kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (276kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (260kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (348kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (277kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (117kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (200kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pemahaman mahasiswa akuntansi tentang konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas berdasarkan latar belakang sekolah dan gender pada Perguruan Tinggi Se-Karesidenan Pati. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Universitas Muria Kudus, Universitas Islam Nahdlatul Ulama, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “YPPI” Rembang yang terdaftar sebagai mahasiswa semester VII dan yang telah lulus mata kuliah Pengantar Akuntansi, Praktikum Akuntansi Pengantar, dan Analisis Laporan Keuangan. Penelitian ini diuji menggunakan Analysis of Variance (ANOVA) untuk mengukur perbedaan pemahaman konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas berdasarkan latar belakang sekolah dan gender. Hasil dari pengukuran perbedaan tingkat pemahaman mahasiswa tentang konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas berdasarkan latar belakang sekolah dan gender, dinyatakan tidak terdapat perbedaan pemahaman dan bisa dikatakan mempunyai penilaian yang sama. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menunjukkan tidak ada sebuah jaminan yang menyatakan bahwa mahasiswa yang berasal dari latar belakang sekolah yang berbeda dan gender mampu memahami mata kuliah tentang konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr. Mulyanto, SE, SH, M.Si, MM,
Uncontrolled Keywords: Konsep Aset, Konsep Liabilitas, dan Konsep Ekuitas.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 02 Jan 2019 01:31
Last Modified: 02 Jan 2019 01:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9671

Actions (login required)

View Item View Item