PENINGKATAN TOP OF MIND MELALUI FREKUENSI PENAYANGAN, DAYA TARIK PESAN DAN WAKTU PENAYANGAN IKLAN

rini, gilang puspita (2018) PENINGKATAN TOP OF MIND MELALUI FREKUENSI PENAYANGAN, DAYA TARIK PESAN DAN WAKTU PENAYANGAN IKLAN. Media Ekonomi, 18 (2). ISSN 1141-2973

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (JPEG) (Cover)
Cover Jurnal Media Ekonomi-1.jpg - Accepted Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
PDF (Hal. Depan)
Halaman Depan Media Ekonomi Gilang.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
Artikel Media Ekonomi Gilang.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/MEDEK/ar...

Abstrak

Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya yaitu melalui periklanan. Perusahaan harus benar- benar dapat mengalokasikan anggaran promosi dan membaginya dengan tepat untuk berbagai alat promosi. Salah satunya adalah mengalokasikan anggaran untuk periklanan. Terdapat beberapa pilihan media yang dapat digunakan untuk beriklan, salah satunya adalah media televisi. Salah satu tujuan perusahaan melakukan kegiatan periklanan adalah untuk meningkatkan top of mind merek produknya. Dalam penelitian ini dibahas beberapa faktor yang dapat mempengaruhi top of mind merek shampo Pantene, yaitu frekuensi penayangan iklan, daya tarik pesan iklan dan waktu penayangan iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi top of mind merek shampo Pantene melalui media televisi oleh PT Unilever Tbk. Setelah dilakukan telaah pustaka, penyusunan hipotesis, pengumpulan data melalui penyebaran terhadap 77 (tujuh puluh tujuh) orang responden dengan teknik random sampling, kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan regresi linier berganda, maka hasil penelitiannya adalah ketiga variabel yang diujikan, yaitu frekuensi penayangan iklan, daya tarik pesan, dan waktu penayangan iklan berpengaruh positif terhadap variabel dependennya yaitu top of mind merek shampo sunsilk

Item Type: Article
Kata Kunci: top of mind, brand awareness, pesan iklan, frekuensi iklan, media televisi
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pengawasan dan administrasi. Manajemen bisnis.
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Nov 2018 03:26
Last Modified: 06 Nov 2018 03:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9742

Actions (login required)

View Item View Item