PERBANDINGAN PERFORMANCE ENGINE REMANUFAKTUR TIPE SA12V140E ANTARA FUEL INJECTION PUMP (FIP) DENGAN COMMON RAIL INJECTION (CRI)

MIFTAHUR REZA, MOHAMMAD (2018) PERBANDINGAN PERFORMANCE ENGINE REMANUFAKTUR TIPE SA12V140E ANTARA FUEL INJECTION PUMP (FIP) DENGAN COMMON RAIL INJECTION (CRI). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (cover) - Accepted Version
Download (528kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (241kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (721kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (138kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (135kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (862kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Sistem penyaluran bahan bakar(fuel system) yang tekanan injeksinya rendah dapat mempengaruhi performance pada mesin diesel.selain mempengaruhi performance mesin dan konsumsi bahan bakar pada mesin diesel.Pada mesin yang menggunakan system FIP(Fuel injection Pump) tekanan injeksinya maksimal 300kg/cm²,sedangkan mesin yang menggunakan system penyaluran bahan bakar dengan system CRI(Common Rail Injection) tekanan injeksinya mencapai 1200kg/cm².Semakin tekanan pada injeksi bahan bakar semakin tinggi maka pembakaran akan lebih sempurna karena pengabutan bahan bakar lebih halus dan terbakar sempurna.Adapun metode Penelitian adalah percobaan langsung pada mesin Tipe SA12V140E,hasil dari percobaan tersebut dihasilkan bahwa menggunakan CRI daya (Power) maksimal bertambah 20% dan torsi maksimal bertambah 19% dibandingkan dengan menggunakan system FIP. Penggunaan system CRI juga menghasilkan gas buang yang lebih bersih dibanding system FIP,ini dilihat dengan kertas penyaring smoke checker.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Rianto Wibowo ST.,M.Eng
Uncontrolled Keywords: fuel system,torsi,daya
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 29 Dec 2018 01:35
Last Modified: 29 Dec 2018 01:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9904

Actions (login required)

View Item View Item