PENGARUH SALES GROWTH, PRICE EARNING RATIO (PER), DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016

KURNIAWAN, ANDIKA (2018) PENGARUH SALES GROWTH, PRICE EARNING RATIO (PER), DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (cover) - Accepted Version
Download (80kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (26kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (81kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (43kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (151kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (14kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (16kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (56kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh terhadap Sales Growth, Price Earning Ratio (PER), dan Return On Equity (ROE) terhadap Return Saham secara berganda pada perusahaan semen di Bursa Efek Indonesia. Penyusunan skripsi ini menggunakan data kuantitatif sampel penelitian perusahaan semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 3 perusahaan dalam menganalisis statistik uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa Sales Growth (X1) berpengaruh secara parsial terhadap return saham terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,030 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,459 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,20099. Price Earning Ratio (X2) berpengaruh secara parsial terhadap return saham terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,004 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,489 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,20099. Return On Equity (X3) berpengaruh positif signifikan secara parsial terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,205 lebih besar dibanding 0,05 atau nilai t hitung 2,342 lebih besar dibanding nilai t tabel 2,20099. Hasil uji F menjelaskan bahwa secara berganda variabel sales growth, price earning ratio, return on equity berpengaruh terhadap return saham terbukti, dikarenakan nilai signifikansi 0,009 lebih kecil dibanding 0,05 atau nilai F hitung sebesar 7,123 lebih besar dibanding nilai F tabel sebesar 3,59. Hasil ini menjelaskan meningkatnya sales growth, price earning ratio, return on equity akan meningkatkan nilai perusahaan yang diberikan dan begitu juga sebaliknya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr. Drs. H. Joko Utomo, MM
Uncontrolled Keywords: sales growth, price earning ratio, return on equity, dan return saham.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 18 Jan 2019 01:54
Last Modified: 18 Jan 2019 01:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9974

Actions (login required)

View Item View Item