MUTMAINAH, SRI (2019) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN ONLINE COSTUMER REVIEW (OCR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di Kota Kudus). Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal.judul.pdf - Accepted Version Download (383kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (852kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB II .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (963kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (285kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, dan online customer review terhadap keputusan pembelian online. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi belanja online Shopee di Kabupaten Kudus. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non probability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sampel pada penelitian sebanyak 96 responden dengan criteria tertentu. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda disertai uji t (parsial) dan uji F (berganda) dengan proses perhitungan menggunakan aplikasi SPPS versi 25,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan pengujian secara parsial variabel kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth,berpengaruh terhadap keputusan pembelian online, sedangkan variabel online customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Pengujian secara berganda menunjukan hasil bahwa variabel kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, dan online customer review bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee di Kabupaten Kudus, yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 14,673 > Ftabel sebesar 2,47 dengan memiliki nilai signifikan 0,000. Pengaruh variabel kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, dan online customer review terhadap keputusan pembelian memberikan kontribusi sebesar 36,5%.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Dr. H. Mochamad Edris, Drs., MM NIDN : 0618066201 Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE. MM NIDN : 0603067701 |
Kata Kunci: | kepercayaan, persepsi risiko, electronic word of mouth, online customer review, keputusan pembelian online. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 02:32 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 02:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10738 |
Actions (login required)
View Item |