STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT STUDI KASUS RUMAH MAKAN “MBAK TARI” DI DEMAK

Akhmadi, Moh. (2019) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT STUDI KASUS RUMAH MAKAN “MBAK TARI” DI DEMAK. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (378kB)
[img] PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (211kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (250kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran menggunakan analisis SWOT pada rumah makan mbak tari di Demak. Jenis data yang digunakan adalah data primer dimana data yang diperoleh dengan cara menyebar koesioner. Populasi dalam penilitian ini untuk variabel internal dan CPM (Competitive Profile Matrix) tidak diketahui yaitu seluruh konsumen rumah makan Mbak Tari di Demak.Teknik sampel yang digunakanadalahaccidentalsampling untuk variabel CPM (Competitive Profile Matrix) dan internal sedangkan variabel eksternal menggunakan sampling jenuh.Sampel yang digunakan varibel CPM(Competitive Profile Matrix) dan internal yaitu sebanyak 96 orang untuk variabel eksternal sebanyak 16 orang. Dimana analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis CPM (Competitive Profile Matrix), analisis IFAS (Internal Factors Analysis), EFAS (Eksternal Factors Analysis) dan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menyimpulkan bahwa dari perhitungan CPM (Competitive Profile Matrix) diperoleh hasil dari perbandingan 3 perusahaan pesaing utama untuk rumah makan mbak tari mendapat nilai sebesar 3,98 nilai paling besar dibanding dua pesaing utama yang mendapat nilai hanya sebesar 3,89 dan 3,87. Matriks IFAS (Internal Factors Analysis) diperoleh hasil dengan nilai tertimbang sebesar 1,35 nilai tersebut didapat dari nilai kekuatan dikurangi ancaman yang berarti posisi perusahaan berada pada posisi baik. Dari perhitungan matriks EFAS (Eksternal Factors Analysis) diperoleh hasil dengan jumlah nilai tertimbang sebesar 0,54 yang diperoleh dari hasil pengurangan antara nilai peluang dikurangi ancaman. Dapat diketahui posisi perusahaan dalam posisi baik. Matriks SWOT yang merupakan penggabungan dari matriks IFAS(Internal Factors Analysis) dan EFAS(Eksternal Factors Analysis) berada pada posisi agresif. Untuk itu selanjutnya penentuan strategi yang tepat adalah dengan melakukan strategi SO memanfaatkan kekuatan terhadap peluang yang ada.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Drs. Ag. Sunarno Handoyo, SH, S.pd, MM. NIDN : 0026065516 Pembimbing 2 : Dr. Kertati Sumekar, SE, MM. NIDN : 0616077304
Uncontrolled Keywords: Competitive Profile Matrix(CPM),Internal Factors Analysis(IFAS),Eksternal Factors Analysis(EFAS)danSWOT.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Jul 2019 03:29
Last Modified: 24 Jul 2019 03:29
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10766

Actions (login required)

View Item View Item