Pelaksanaan fungsi pengawasan dprd periode 2014-2019terhadap pengelolaan anggaran pendapatan dan belanjadaerah Kabupaten patitahun Anggaran 2016

CAHYANI, TRI (2019) Pelaksanaan fungsi pengawasan dprd periode 2014-2019terhadap pengelolaan anggaran pendapatan dan belanjadaerah Kabupaten patitahun Anggaran 2016. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (526kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (607kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (521kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (440kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (562kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (360kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (325kB)
[img] PDF (Abstrak) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (263kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Skripsi dengan judul “PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRDPERIODE 2014-2019TERHADAP PENGELOLAAN ANGGARANPENDAPATAN DAN BELANJADAERAH KABUPATEN PATITAHUN ANGGARAN 2016” bertujuan untuk untuk mengetahui pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD periode 2014-2019 terhadap pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pati, untuk mengetahui hambatan hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD periode 2014-2019 terhadap pengelolaan APBD Kabupaten Pati, untuk mengetahui cara mengatasi hambatan-hambatan yang timbul dalam pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD periode 2014-2019 terhadap pengelolaan APBD Kabupaten Pati. Metode dalam penulisan skripsi ini menggunakan pendekatan yuridis sosiologis, yang artinya penelitian ini dikaji dengan melihat penemuan fakta-fakta di lapangan yang dijadikan dasar oleh penulis sebagai data yang diperoleh dari wawancara dam studi kepustakaan, penulisan ini bersifat deskriptif analitis. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa pelaksanaan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terhadap 2014-2019 terhadap pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2016 adalah sebagai berikut: Pengawasan pada tahap perencanaan, Pengawasan pada tahap pelaksanaan, pengawasan pada tahap Pertanggungjawaban. Hambatan-hambatan adalah terbatasnya kemampuan teknik dari anggota DPRD terkait dengan masalah pengelolaan anggaran, profesionalisme sumber daya manusia (SDM) yang kurang memahami ilmu pemerintahan, adanya komunikasi yang kadang tidak sejalan dengan fraksi lain, kelengkapan data pendukung yang masih kurang. Upaya-upaya yang perlu ditempuh agar hambatan-hambatan yang ditemui dapat diatasi dengan baik yaitu: melalui kegiatan pelatihan bagi anggota DPRD, mengintensifkan komunikasi antar Fraksi sebagai upaya dalam melakukan penyatuan visi dan misi DPRD Kabupaten Pati, mengintensifkan dalam menggali informasi dari masyarakat terkait dengan program-program yang ada di daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tetap berusaha untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat dengan baik.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Kristiyanto, SH, MH Pembimbing 2 : Dr.Dra.Sulistyowati, SH, CN
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Fungsi Pengawasan DPRD, Pengelolaan AnggaranPendapatan Dan BelanjaDaerah (APBD)
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 26 Jul 2019 01:54
Last Modified: 26 Jul 2019 01:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10833

Actions (login required)

View Item View Item