Mufaridah, Siti (2019) The use of english movie subtitle To teach students’ reading comprehension. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
COVER.pdf - Published Version Download (757kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (214kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFFERENCES.pdf - Published Version Download (215kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan menggunakan subtitle film bahasa Inggris. Untuk melakukan penelitian, penulis menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan penelitian quasi-eksperimental sebagai desain penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA N 1 Mejobo Kudus tahun ajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini adalah 34 siswa yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Dan untuk mendapatkan data, penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Tes dalam penelitian ini dalam bentuk tes membaca untuk mengetahui kemampuan siswa sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan subtitle fim bahasa Inggris. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 53.5, sedangkan standar deviasi adalah 11.34 dan skor pre-test dapat dikategorikan cukup. Sedangkan rata-rata post-test adalah 73.97, sedangkan standar deviasi adalah 7.08, dan skor dikategorikan baik. Untuk menguji hipotesis didapatkan (t0=15.6 > tt=2.042) dan derajat kebebasan 33 dengan tingkat signifikan 0.05. Penulis menyimpulkan bahwa hipotesis (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi, ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan subtitle film bahasa Inggris sebagai media. Saran dari penelitian ini bahwa guru dapat menggunakan subtitle film bahasa Inggris sebagai media untuk mengajarkan pemahaman membaca terutama dalam teks naratif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. A. Hilal Majdi, M.Pd. |
Kata Kunci: | Subtitle Film Bahasa Inggris, Kemampuan Membaca, Naratif teks Film subtitle bahasa Inggris adalah transkripsi film dalam bahasa Inggris dimana dialog bahasa asing ditulis dalam bentuk kalimat atau frasa yang dapat digunakan sebagai media untuk mengajarkan pemahaman membaca siswa terutama dalam teks naratif. Dikarenakan ada teks tertulis bahwa siswa dapat secara otomatis belajar melalui membaca subtitle ketika siswa menonton film. Dari teori, penulis menggunakan media ini untuk mengajarkan pemahaman membaca siswa dalam teks naratif. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 06:02 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 06:02 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12761 |
Actions (login required)
View Item |