MUHANA, JIHAN (2019) Prokrastinasi akademik pada mahasiswa fakultas psikologi universitas muria kudus. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (hal. judul)
a Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (312kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (468kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (226kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (603kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitianadalahuntukmendeskripsikan prokrastinasi akademik yang dilakukan mahasiswa fakultas psikologi Universitas Muria Kudus.Populasidalampenelitianiniadalahmahasiswa fakultas psikologi Universitas Muria Kudus angkatan tahun 2012 atau semester 8 ke atas dengan sampel penelitian 40 mahasiswa. Alatpengumpul data adalah angket prokrastinasi akademik sebanyak 15 item. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderunganperilakuprokrastinasiakademiksebagai berikut: 1) Penundaanuntukmemulaimaupunmenyelesaikankerjapadatugas yang dihadapikarenamalas 45%, mengerjakan tugas saat akan dikumpulkan 45%, menunda saat memulai pengerjaan 58%, dan tidak segera memulai karena waktunya masih lama 40%. 2) Kelambanandalammengerjakantugaskarenaketidakmampuan dalam mengontrol waktu 35%, mengerjakan tugas dengan sistem kebut semalam 43%, dan santai dalam menghadapi tugas 38%. 3) Kesenjanganwaktuantararencanadankinerja aktualkarena tidak pernah menyusun rencana kerja 40%, tidak konsekuen dengan rencana kerja yang disusun 35%, mengerjakan tugas sesuai Monod 38%, dan tidak tepat waktu dalam mengumpulkan tugas 40%. 4) Melakukanaktivitas lain yang lebihmenyenangkandaripadamelakukantugas yang harusdikerjakanseperti; untuk sekedarmenghilangkankejenuhan 43%, mengerjakantugassebagian, kemudianpergibersamateman-teman 38%, karena waktupengumpulantugasmasih lama 33%, dan untukmenghilangkan stress saatmengerjakantugas 28%.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1: Fajar Kawuryan, S. Psi, M,Si Pembimbing 2: Rr. Dwi Astuti , S. Psi, M. Psi |
Kata Kunci: | Prokrastinasi Akademik |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 02:58 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 02:58 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12794 |
Actions (login required)
View Item |