Improving students’ vocabulary mastery by using gedrik traditional games

Budairi, Syarif Haidar (2019) Improving students’ vocabulary mastery by using gedrik traditional games. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (809kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (766kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCE.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Kosa kata adalah salah satu elemen yang tidak dapat dipisahkan dari pembelajaran bahasa inggris. Siswa akan mengalami kesulitan jika mereka kurang menguasai kosakata. Namun, salah satu masalah siswa dalam belajar bahasa inggris adalah mereka mengalami kesulitan dalam mengingat beberapa kosa kata baru yang diberika noleh guru.hal ini juga terjadi pada siswa kelas lima SDN 3 Megawon Kudus. Kemampuan siswa dlam mengusai kosa kata masih belum cukup. Setelah menganalisa masalah-masalah tersebut, peneliti mengusulkan untuk menggunakan media yang tepat untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa yaitu permainan tradisional gedrik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media permainan tradisional gedrik dapat meningkatkan penguasaan kosa kata siswa and implementasi dari permainan tradisional gedrik untuk meningkatkan penguasan kosa kata di SDN 3 Megawon Kudus melalui penelitian tindakan kelas. Desian penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas secara kerjas ama dimana guru dan murid di dalam kelas alangkah-langkah dalam melakukan penelitian ini adalah perencanaan, tindakan, pengamatan, danrefleksi. Penelitian ini memiliki dua siklus dan setiap siklus ada terdiri dariduapertemuan. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 3 Megawon Kudus. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas lima sebanyak 11 orang. Selain itu siswa mengumpulkan data peneliti menggunakan dua jenis instrument yaitu lembar observasi dan tes pencapaian. Berdasarkan temuan penelitian, ada peningkatan penguasaan kosakata siswa setelah guru menerapkan teknik latihan repetisi dalam proses belajar mengajar. Bisa dari hasil tes prestasi belajar siswa, pada siklus 1, peneliti menghitung skor rata-rata penguasaan kosakata siswa adalah 82,73. Tetapi nilai k standar kelulusan adalah 65. Kemudian, penelitidan guru memutuskan untuk melanjutkan kesiklus berikutnya. Pada siklus 2 ini, peneliti menghitung skor rata-rata penguasaan kosa kata siswa adalah 88,2 sedangkan standar kelulusan adalah 65.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Nuraeningsih, S.Pd.,M.Pd. Rusiana, S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci: PenguasaanKosakata, PermainantradisionalGedrik, PenelitianTindakanKelas.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 03:35
Last Modified: 02 Nov 2020 04:13
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12801

Actions (login required)

View Item View Item