The correlation betweenwatching english movies and english speaking ability Of the fourth semesterstudents of eed of umk in 2018/2019 academic year

Yulianah, Lindha (2019) The correlation betweenwatching english movies and english speaking ability Of the fourth semesterstudents of eed of umk in 2018/2019 academic year. Sarjana thesis, UMK.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan)
COVER.pdf - Published Version

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img] Text (Bab 3)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Film berbahasa inggris adalah salah satu media visual yang dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa.Sementara itu, film berbahasa inggris mampu membangun keberanian dan keyakinan siswa untuk berbicara bahasa inggris.Dalam hal ini, ini berkaitan dengan kosakata dan beberapa ekspresi yang mereka dapatkan dengan menonton film berbahasa inggris.Mampu berbahasa inggris bukan hanya tentang menguasai bahasa inggris, namun juga bagaimana cara mereka mampu menyampaika ndengan baik dan benar Penelitian ini bertujuan untuk menemukan hubungan antara menonton film berbahasa inggris dengan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa semester IV Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2018/2019. Metode penelitian ini adalah penelitian korelasi yang termasuk dalam penelitian kuantitatif, non-eksperimental.Populasi penelitian adalah siswa semester IV Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muria Kudus dan jumlah sampel adalah 33 siswa yang diambil menggunaka ntehnik cluster random sampling. Instrumen penelitia ni ni menggunakan kuesioner untuk mengetahui intensitas menonton film berbahasa inggris siswa semester IV dan dokumenuntyk mengetahui kemampuan berbicara bahasa inggris siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan menonton film berbahasa inggris siswa dikategorikan tinggi dengan nilai rata-rata 73.30 dan standar deviasi 6.12. sedangkan, nilai rata-rata dari kemampuan berbicara bahasa inggris siswa adalah 74.69 dan standar deviasi 7.35, nilai dikategorikan tinggi. Selanjutnya, hasil koefisien korelasi menggunakan Pearson-product moment formula (rxy) diketahui 0.630 yang menunjukkan korelasi yang tinggi dan derajat kebebasan 31 dengan level signifikasi 0.05 menunjukkan nilai r tabel adalah 0.291. Hal ini menunjukkan bahwa Ha (hipotesis penelitian) dikonfirmasi. Kesimpulannya, terdapat korelasi antara menonton film berbahasa inggris dengan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa semester IV Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muria Kudus tahun ajaran 2018/2019. Peneliti menyarankan guru untuk menggunakan film berbahasa inggris sebagai media untuk mengajar berbicara bahasa inggris dan menggunakan sebagai kegiatan tambahan dalam proses belajar dan mengajar, kemudian untuk siswa harus tetap lebih banyak untuk menonton film berbahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Atik Rokhayani, S.Pd.,M.Pd. Farid Noor Romadhon, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: film BerbahasaInggris, kemampuanberbicara, intensitas
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 03:53
Last Modified: 02 Nov 2020 04:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12802

Actions (login required)

View Item View Item