Using miming game to teach vocabulary to the seventh grade students of mts tarbiyatul islamiyah raci pati in 2018/2019 academic year

Millah, Lutfia Hanifatul (2019) Using miming game to teach vocabulary to the seventh grade students of mts tarbiyatul islamiyah raci pati in 2018/2019 academic year. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (676kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Apendics.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Kosakata Bahasa Ingris adalah salah satu komponen yang penting dalam pemberajaran bahasa Inggris, disamping tata bahasa dan cara pengucapan. Tapi, banyak murid yang kesulitan dalam penguasaan kosakata. Jadi, para guru harus menggunakan teknik yang lebih efektif dalam pengajaran kosakata. Dari alasan tersebut, peneliti mencoba untuk menerapkan permainan peniruan sebagai teknik dalam pengajaran kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari siswa kelas tujuh MTs Tarbiyatul Islamiyah Raci Pati pada tahun ajaran 2018/2019 dalam penguasaan kosakata sebelum dan setelah menggunakan permainan peniruan dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Peneliti menggunakan tes sebagai instrumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh MTs Tarbiyatul Islamiyah Raci Pati pada tahun ajaran 2018/2019. Data pre-test dan post-test dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil dari standar deviasi pre-test adalah 10.36. Sedangkan hasil standar deviasi dari post-test adalah 11.04. Dengan demikian, menghasilkan t-obtained (to) 15.6 pada level signifikan 0.05, degree of freedom (df) 23, dan t-critical 2.07. hal ini menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada kosakata siswa kelas tujuh MTs Tarbiyatul Islamiyah Raci Pati pada tahun ajaran 2018/2019 setelah dan sebelum menggunakan permainan peniruan. Sehingga dapat dikatakan null hipothesis di tolak dan hipotesis penelitian diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, diharapkan pada guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menggunakan berbagai macam teknik yang menarik. Sehingga siswa akan lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Jadi, permainan peniruan efektif dalam pengajaran penguasaan kosakta pada siswa kelas tujuh MTs Tarbiyatul Islamiyah Raci Pati pada tahun ajaran 2018/2019. Saran dari penelitian ini para guru bahasa inggris bisa menggunakan permainan peniruan sebagai teknik untuk mengajar kosakata.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Atik Rokhayani, S.Pd.,M.Pd Mutohhar, S.Pd.,M.Pd
Kata Kunci: Permainan Peniruan, Mengajar Kosakata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:22
Last Modified: 02 Nov 2020 04:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12804

Actions (login required)

View Item View Item