Wulansari, Falasyifa Dwi (2019) Error analysis of the english vowels pronunciation Made by the first semester students Of primary school teacher education department Of muria kudus university. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (490kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (244kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (235kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Salah satu bagian yang penting dalam berbicara khususnya membuat percakapan adalah pelafalan. Karena dengan pelafalan yang benar akan terhindar dari kesalahfahaman. Untuk tahu pelafalan murid benar atau tidak, kita butuh analisis kesalahan. Analisis kesalahan adalah sebuah cara yang meliputi pengumpulan data, identifikasi, penggambaran, pengelompokan, dan evaluasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan kesalahan pelafalan berbicara yang di buat oleh murid semester satu program studi pendidikan guru sekolah dasar Universitas Muria Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Data dari penelitian ini adalah pelafalan vowel bahasa inggris, sedangkan video ini diambil penulis dari youtube didalam video rekaman penampilan murid tentang topik pengenalan diri dari semester satu Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muria Kudus sebagai sumber data dari penelitian ini. Berdasarkan penemuan dari penelitian ini, murid masih membutuhkan lebih banyak perhatian, lebih banyak praktek pelafalan, khususnya pada vowel. Ada 96 kesalahan kata di vowel tunggal. Kemudian ada 47 kesalahan kata di Diphthong , dan terakhir penulis tidak menemukan kesalahan kata di dalam triphthong. Kesalahan pelafalan di dominasi oleh vowel tunggal. Kesalahan yang sering di buat oleh murid adalah vowel tunggal yaitu di [æ], [ɪ] dan diphthongs di [aɪ], [eɪ]. Dari penelitian ini, saya berharap para pengajar, dan siswa lebih memperhatikan pelafalan, khususnya vowel karena ini yang paling sering digunakan dan vowel adalah sebuah inti terpenting dari sillabel. Dan untuk peneliti selanjutnya, saya berharap agar mereka mengembangkan penelitian ini dengan topik yang berhubungan tetapi berbeda dalam penggunaan sumber data.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1: Dr. Drs. Slamet Utomo, M.Pd, pembimbing 2: Rusiana, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Analisis kesalahan, pelafalan vowel bahasa inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 02:45 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 02:45 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12825 |
Actions (login required)
View Item |