Improving the students’ vocabulary mastery By using illustrated colored pictures

WIDIASTUTI, INDAH (2019) Improving the students’ vocabulary mastery By using illustrated colored pictures. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. judul]
Preview
Text (Hal. judul)
COVER.pdf - Published Version

Download (608kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
REFERENCES.pdf

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Kosakata adalah faktor yang sangat penting yang dapat memengaruhi pencapaian bahasa Inggris siswa, ini merupakan salah satu elemen dasar dalam mencapai keterampilan bahasa. Namun, salah satu masalah siswa adalah kosa kata, terutama dalam bahasa Inggris. Siswa akan mengalami kesulitan ketika mereka memiliki lebih sedikit kosa kata. Hasil penguasaan kosakata siswa masih kurang memuaskan. Faktor terpenting dalam masalah ini adalah sulitnya menguasai kosa kata. Situasi ini terjadi pada siswa kelas empat MI NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus. Setelah menganalisis masalah tersebut, peneliti mengusulkan untuk melakukan sebuah penelitian ini guna meningkatkan penguasaan kosakata siswa dengan menggunakan illustrated colored pictures. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan illustrated colored pictures dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas empat MI NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus pada tahun akademik 2018/2019. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif. Peneliti dan guru melakukan penelitian ini secara kolaboratif dimana guru mengajar siswa dan peneliti mengamati kegiatan guru dan siswa dalam proses belajar mengajar. Prosedur melakukan sebuah penelitian tindakan kelas adalah merencanakan, bertindak, mengamati, menganalisis dan merefleksikan. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dan tiga pertemuan di setiap siklusnya. Penelitian ini dilakukan di MI NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus dengan subjek penelitian adalah siswa kelas empat (B) yang terdiri dari 33 siswa pada tahun akademik 2018/2019. Selain itu, untuk mengumpulkan sebuah data dalam penelitian tersebut, peneliti menggunakan dua instrumen, yaitu lembar observasi dan tes. Hasilnya, penguasaan kosakata siswa meningkat dari pra siklus, siklus 1, dan siklus 2. Pada pra siklus, skor rata-rata penguasaan kosakata siswa adalah 50, pada siklus 1 adalah 66,97 dan pada siklus 2 adalah 82,12. Jadi, peneliti dapat menyimpulkan bahwa penggunaan media ini dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas empat MI NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus pada tahun akademik 2018/2019. Akhirnya, peneliti dapat memberikan beberapa saran: Pertama, para guru dapat menggunakan illustrated colored pictures sebagai media dalam mengajar kosa kata. Kedua, para siswa dapat menggunakan media ini untuk memecahkan masalah mereka dalam belajar kosa kata. Ketiga, pembaca dapat menggunakan penelitian ini sebagai referensi jika mereka ingin melakukan penelitian baru yang memiliki topik yang sama. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi orang lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1: Dr. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd., pembimbing 2: Farid Noor Romadlon, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Illustrated Colored Pictures, dan Penelitian Tindakan Kelas.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Nov 2020 03:32
Last Modified: 03 Nov 2020 03:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12834

Actions (login required)

View Item View Item