The speaking problems faced by the students At sma 1 tahunan in academic year 2019/2020

RACHMAN, RIZKY AULIA (2019) The speaking problems faced by the students At sma 1 tahunan in academic year 2019/2020. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. judul]
Preview
Text (Hal. judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (594kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy

Abstrak

Berbidcara adalah dasar dari pembelajaran bahasa. Berbicara adalah kemampuan yang penting dari dari seluruh kemampuan (mendengar, berbicara, nmembaca, dan menulis) karena orang orang yang mengetahui kebahasaan biasanya mengacu untuk menjadi pembicara. Penelitian ini mendeskribsikan masalah siswa dalam berbicara bahasa inggris di kelas sebelas SMA 1 Tahunan pada tahun akademik 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui masalah siswa dalam keterampilan berbicara bahasa inggris. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Tahunan. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2. Instrumen dari penelitian ini yaitu untuk mengumpulkan data, dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Total soal dari kuesioner adalah 15 soal. Itu di adalah 3 soal dari psikologis dan 3 dari kebahasaan. Jenis kuesioner yang berikan adalah skala likert. Pertanyaan yg di berikan peneliti untuk melakukan wawancara adalah 4 soal. Total siswa yang mengerjakan kuesioner adalah 30 siswa, dan siswa yang melakukan wawancara adalah 10 siswa. Hasil dari penelitian penulis yaitu penulis menggunakan dua aspek untuk melakukan penelitian ini yaitu aspek psikologis dan kebahasaan. Dalam psikologis di bagi menjadi 3 poin yaitu kecemasan, rasa malu, dan takut salah. Dan pada kebahasaan yaitu hambatan, aksen, dan susah berbicara. Dari kedua aspek tesebut ada perbedaan skore pada setiap aspek. Dari aspek psikologis hasil dari kecemasan adalah 351, rasa malu 287, dan takut salah 276. Dan dari kebahsaan yaitu hambatan 326, aksen 113, dan susah berbicara 287. Dari data yang di peroleh, penulis menemukan bahwa kecemasan padda aspek psikologis adalah hasil tertinggi. Hal ini menunjukkan bahwa setiap siswa memiliki kesulitan yang berbeda dalam keterampilan berbicara. Berdasarkan data penelitian hasil yang dominan masalah siswa dalam berbicara adalah mereka merasa cemas. Kesimpulan dari peneliatian ini adalah keseluruhan dari aspek psikologis hasil yang paling dominan adalah kecemasan dengan skore 351.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1: Dr.SlametUtomo., M.Pd pembimbing 2: Rusiana, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci: Permasalahan dalam Berbicara, Aspek Kebahasaan, Aspek psikologis
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Nov 2020 04:02
Last Modified: 03 Nov 2020 04:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12838

Actions (login required)

View Item View Item