Pengembangan model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentuntuk Meningkatkan motivasi belajar

Sajudin, Muhammad (2019) Pengembangan model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentuntuk Meningkatkan motivasi belajar. Master thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Motivasi belajar sangatlah pentig bagi siswa, tidak terkecuali dalam mata pelajaran matematika. Siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi akan beimplikasi pada hasil belajar yang baik dan memuaskan.Salah satu model pembeajaran yang dinilai paling efektif untuk mendorong siswa agar lebih semangat belajar adalah berupa reward dan punishment. Rumisan permasalahan dalam penelitian ini yakni: 1) Bagaimana pengembangan model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentuntuk meningkatkan motivasi belajar padasiswa kelas VI MI Khozinatul Ulum Blora? 2) Bagaimana efektifitas model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentuntuk meningkatkan motivasi belajar padasiswa kelas VI MI Khozinatul Ulum Blora? Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah :1) Untuk menganalisis model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentdalam meningkatkan motivasi belajar. 2) Untuk mendapatkan hipotetis desain pengembangan model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentuntuk meningkatkan motivasi belajar. 3) Untuk menganalisis dan mendapatkan model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentyang teruji untuk meningkatkan motivasi belajar. 4) Menganalisis efektifitas model pembelajaran matematika berbasisreward dan punishmentyang teruji untuk meningkatkan motivasi belajar. Metode penelitian yang dilakukan yakni Riset and Development dengan mengembangkan suatu produk pembelajaran yang merepresentasikan dari temuan-temuan dan observasi yang telah dilakukan. R and D dilakukan dalam tahapan-tahapan kunci sampai dengan mendapatkan hasil teruji pebagai landasan utama pembuatan produk. Hasil dari penelitian ini setelah memenuhi tahapan-tahapan yang dilakukan didapatkan model teruji sebagai tindak lanut dari evaluasi model hipotetik, termasuk telah melewati hasil analisa kefektivan terhadap motivasi belajar siswa. Selanjutnya model teruji tersebut dijadikan landasan dalam pembuatan produk berupa buku pedoman pembelajaran reward and punishment untuk guru.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dr. Santoso, M.Pd Dr. Su’ad, M.Pd.
Kata Kunci: Matematika, Reward dan Punishment, Motivasi Belajar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Nov 2020 04:40
Last Modified: 07 Nov 2020 04:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12925

Actions (login required)

View Item View Item