Analisis pengaruh motivasi, budaya organisasi, dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru se-kecamatan tayu kabupaten pati

Asmawati, Fajriana Nur (2020) Analisis pengaruh motivasi, budaya organisasi, dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru se-kecamatan tayu kabupaten pati. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
Halaman Sampul.pdf - Accepted Version

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (958kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (413kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di Sekolah MTs se-Kecamatan Tayu Kabupaten Pati? (2) bagaimana pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru di Sekolah MTs se-Kecamatan Tayu Kabupaten Pati? (3) bagaimana pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru di Sekolah MTs se-Kecamatan Tayu Kabupaten Pati? (4) bagaimana pengaruh motivasi, budaya organisasi dan kompetensi profesional secara bersama-sama terhadap kinerja guru di Sekolah MTs se-Kecamatan Tayu Kabupaten Pati? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru MTs se-Kecamatan Tayu Kabupaten Pati yang berjumlah 136 orang, dengan sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan serta uji hipotesis yang meliputi analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh motivasi, budaya organisasi dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru, dan analisis regresi ganda untuk mengetahui pengaruh motivasi, budaya organisasi dan kompetensi profesional secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Untuk menganalisis data digunakan fasilitas program SPSS for Window Release 21. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa hasil uji prasyarat dari data penelitian diperoleh data berdistribusi normal, homogen, linier, dan multikolinier. Uji hipotesis ditemukan terdapat pengaruh positif motivasi terhadap kinerja guru yang dinyatakan dengan persamaan Ŷ=3,020+ 0,829X1; kekuatan korelasi sebesar 0,805 dengan kontribusi sebesar 0,664 atau 66,4%. Terdapat pengaruh positif budaya organisasi terhadap kinerja guru yang dinyatakan dengan persamaan Ŷ = 6,578 + 0,457X2; kekuatan korelasi sebesar 0,727 dengan kontribusi sebesar 0,529 atau 52,9%. Terdapat pengaruh positif kompetensi profesional terhadap kinerja guru yang dinyatakan dengan persamaan Ŷ = 6,191 + 0,440X3; kekuatan korelasi sebesar 0,668 dengan kontribusi sebesar 0,446 atau 44,6%. Terdapat pengaruh positif motivasi, budaya organisasi dan kompetensi profesional secara bersama-sama terhadap kinerja guru yang dinyatakan dengan persamaan Ŷ = 1,562 + 0,583X1 + 0,202X2 + 0,069X3; kekuatan korelasi sebesar 0,871 dengan kontribusi sebesar 0,758 atau 75,8%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Sukirman, S.Pd.,S.H.,M.M Pembimbing 2 Dr. Moh Kanzunnudin, M.Pd
Kata Kunci: kinerja guru, motivasi, budaya organisasi, dan kompetensi profesional.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 18 Apr 2021 19:44
Last Modified: 18 Apr 2021 19:44
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13620

Actions (login required)

View Item View Item