WIBOWO, BAYU EKO (2020) Aplikasi portal sistem informasi pelayanan servis mobil berbasis website dengan fitur notifikasi telegram. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V PENUTUP.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (257kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
Abstrak
Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang cukup banyak digunakan untuk menunjang berbagai kebutuhan transportasi baik personal ataupun bisnis. Bengkel mobil merupakan suatu badan usaha yang bergerak dalam jasa perbaikan dan perawatan kendaraan bermotor (mobil). Beberapa layanan servis yang dilakukan adalah layanan servis rutin otomotif, pergantian sparepart dan lain sebagianya. Dalam proses pelayanan setiap pelanggan yang datang untuk mengservis atau mengambil kendaraannya mengalami berbagai kendala. Kendala tersebut terkadang tidak berjalan sesuai rencana sehingga menyebabkan berbagai keluhan dari pelanggan seperti tidak adanya informasi mengenai jam operasional servis bengkel, pendaftaran antrian servis, status kendaraan yang sedang diservis, dan estimasi biaya servis. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diperlukan sebuah sistem terkomputerisasi yang efesien dan efektif. Sistem informasi ini dapat diakses kapan dan dimana saja dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Informasi tersebut seperti waktu operasional servis, daftar antrian secara online, dan informasi mengenai status servis serta rincian estimasi biaya servis, sehingga dengan adanya sistem ini dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Muhammad Arifin, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 Fajar Nugraha, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Pelayanan, Web, Telegram, Notifikasi |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 19:31 |
Last Modified: | 21 Apr 2021 19:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13682 |
Actions (login required)
View Item |