Pengaruh daya tarik iklan dan inovasi produk terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variabel mediasi pada sepeda motor honda pcx di kabupaten kudus

Rahmawati, Wulan (2021) Pengaruh daya tarik iklan dan inovasi produk terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variabel mediasi pada sepeda motor honda pcx di kabupaten kudus. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
Hal Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Honda PCX belum mampu mencapai pada posisi teratas di Top Brand Index Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan inovasi produkterhadap citra merek serta implementasinya terhadap minat beli motor Honda PCX di Kabupaten Kudus, dengan citra merek sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah daya tarik iklan, dan inovasi produk. Sedangkan variabel endogen dalam penelitian ini adalah citra merek dan minat beli. Jenis dari penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner atau daftar pertanyaan (questionnaire). Jumlah sampel sebanyak 156 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkanpopulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kabupaten Kudus yang jumlahnya tidak diketahui pasti.Dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji model, uji normalitas, uji outliers, uji hipotesis dan uji mediasi. Metode analisis data pada penelitian ini yang digunakan untuk memperoleh hasil yang kemudian dapat ditarik kesimpulan menggunakan metode analisis data SEM (Structural Equation Modeling) yang dioperasikan menggunakan program AMOS.Adapun kesimpulan penelitian ini adalah daya tarik iklan dan inovasi produk secara langsung berpengaruh terhadap citra merek dan minat beli motor Honda PCX di Kabupaten Kudus sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Uji mediasi menyimpulkan bahwa citra merek mampu menjadi variabel intervening (penghubung) antara daya tarik iklan terhadap minat beli, serta mampu menjadi penghubung variabel inovasi produk terhadap minat beli, hal ini dikarenakan nilai indirect effects lebih besar dibandingkan nilai direct effects.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Sutono, SE. MM, Ph.D Dosen Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE, MM
Kata Kunci: tarik iklan, inovasi produk, citra merek, minat beli
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 16 Jul 2021 20:23
Last Modified: 16 Jul 2021 20:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14532

Actions (login required)

View Item View Item