Pengaruh pengendalian internal, budaya etis organisasi, kesesuaian kompensasi, perilaku tidak etis dan komitmen organisasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi ( studi empiris pada perbankan di kabupaten jepara )

WIDAYANTI, RIRIN (2021) Pengaruh pengendalian internal, budaya etis organisasi, kesesuaian kompensasi, perilaku tidak etis dan komitmen organisasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi ( studi empiris pada perbankan di kabupaten jepara ). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2]
Preview
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengendalian internal, budaya etis organisasi, kesesuaian kompensasi, perilaku tidak etis dan komitmen organisasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Penelitian ini dilakukan di 7 perbankan yang ada di Kabupaten Jepara, jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Di dalam penelitian ini kuesioner yang disebarkan sebanyak 139 kuesioner namun data yang dapat dioleh hanya 60 dan 1 kuesioner tidak memenuhi kriteria sedangkan 78 kuesioner sisanya merupakan kuesioner yang tidak kembali, hal ini disebabkan karena faktor kesibukan dari masing-masing bagian. Jenis data yang dipakai adalah data primer. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner langsung kepada responden dan mengambilnya kembali setelah pengisian kuesioner selesai dikerjakan. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan perbankan konvensional dan syariah di Kabupaten Jepara. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh adalah 60 responden yang terdiri dari Bagian IT, Bagian Keuangan, Bagian Teller dan Kepala Cabang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, budaya etis organisasi berpengaruh positif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, kesesuaian kompensasi berpengaruh negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, perilaku tidak etis berpengaruh positif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, dan komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Mulyanto, SE.,SH.,M.Si.,MM Dosen Pembimbing : 2. Diah Ayu Susanti, SE.,M.Acc.,Ak
Kata Kunci: Pengendalian Internal, Budaya Etis Organisasi, Kesesuaian Kompensasi, Perilaku Tidak Etis, Komitmen Organisasi, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 16 Jul 2021 21:30
Last Modified: 16 Jul 2021 21:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14540

Actions (login required)

View Item View Item