DEWI, AINUN QOLBIYAN MUSTIKA (2020) The perception of english education deaprtment students of universitas muria kudus Toward using zoom as an online learning platfrom during covid-19 pandemic. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCESS.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Pada tahun 2020 dunia terkena virus Covid-19 dan dalam situasi saat ini proses belajar mengajar online menjadi satu-satunya pilihan yang digunakan dosen untuk mengajar mahasiswa. Zoom merupakan aplikasi yang dapat melakukan video call lebih dari empat orang sehingga dapat memudahkan dosen dalam mengajarkan materi yang akan diajarkan. Zoom dapat diunduh dari Playstore secara gratis. Zoom juga memiliki versi premium, di versi premium aplikasi zoom memiliki tiga jenis. jenis ini dibedakan berdasarkan jumlah peserta dalam satu pertemuan. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus terhadap penggunaan Zoom sebagai platform pembelajaran online pada saat pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif dalam studi kasus. Metode tersebut untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus terhadap penggunaan Zoom sebagai platform pembelajaran online duirng pandemi Covid-19. Peneliti mengumpulkan data melalui kuesioner. Kemudian peneliti menganalisis data angket dengan membaca dan menganalisis jawaban angket yang akan diisi siswa, menghitung total tanggapan dan menaruhnya dalam tabel, mengkategorikan jawaban angket, menghitung data menurut kategori menjadi persentase menggunakan rumus persentase (Healey, 2011) dan menginterpretasikan hasil. Penulis menemukan bahwa persepsi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus terhadap penggunaan zoom sebagai platform pembelajaran online pada saat pandemi Covid-19 hampir sama. Semua sepakat bahwa siswa dapat meningkatkan peserta aktif selama pandemi Covid-19. Terlihat dari kuisioner bahwa 47% setuju Zoom dapat meningkatkan partisipan aktif selama pandemi Covid-19. Selain itu 56% mahasiswa menyatakan setuju dengan aplikasi Zoom yang banyak memakan kuota internet membuat mahasiswa banyak mengeluarkan uang.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: (i) Drs. Muh Syafei, M.Pd., (ii) Rusiana, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Persepsi Murid, Zoom, Pembelajaran Daring, Covid-19, Pandemi |
Subjects: | Pendidikan > Buku-buku acuan Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 21:29 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 21:29 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14808 |
Actions (login required)
View Item |