Diah Ismiati, Sita (2021) Rancang bangun dan implementasi aplikasi pelayanan pembuatan surat pada fakultas ekonomi dan bisnis pada masa pandemi covid 19 berbasis web. Sarjana thesis, UMK.
![]() |
Text (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (906kB) |
![]() |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstrak
Universitas Muria Kudus merupakan Universitas swasta terbesar di wilayah pantura timur Jawa Tengah, yang memiliki 6 (enam) fakultas kejuruan salah satunya Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 3 (tiga) Program Studi yaitu Program Studi S1 Manajemen, Program Studi S1 Akuntansi dan Program Studi S2 Magister Manajemen. Sebagai salah satu fakultas terbesar di Universitas Muria Kudus pelayanan pembuatan surat civitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis dilakukan melalui sekretariat. Pelayanan pembuatan surat dilaksanakan secara ofline dan online melalui pegawai sekretariat. Menghasilkan aplikasi yang dapat digunakan sebagai pelayanan pembuatan surat dan arsip merupakan tujuan dari penelitian yang akan dilakukan, sehingga proses pelayanan pembuatan surat oleh civitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat dilakukan secara online untuk meminimalisir berkerumun dan datang ke sekretariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis sesuai dengan himbauan dari Rektor Universitas Muria Kudus. Penelitian yang akan dilakukan menggunakan metode pengembangan Waterfall dengan analisa kebutuhan melalui observasi, studi literature dan wawancara. Hasil analisa akan digambarkan menggunakan model UML (Unified Modelling Language) dan diimplementasikan dalam aplikasi berbasis WEB. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah membuat laporan dan software dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang sehingga dapat diimplementasikan pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Pada Masa Pandemi Covid 19 Berbasis Web yang memiliki tujuan dapat membantu pelayanan pembuatan surat dan pengarsipan dengan notifikasi email sehingga proses pengelolaan surat dan arsip tersimpan dengan baik serta menambah keefektifan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1 :Dr. Eko Darmanto, S.Kom., M.Cs, MTA pembimbing 2 :Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Surat, Arsip, Email, Web |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Komunikasi informasi teknik Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 00:35 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 00:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |