Sistem informasi manajemen pelayanan pada po new shantika berbasis web dengan notifikasi whatsapp

RIZKI, MIFTAKHUL WAHYU (2021) Sistem informasi manajemen pelayanan pada po new shantika berbasis web dengan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan] Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (785kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (334kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Accepted Version

Download (295kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Perusahaan Otobus (PO) Shantika adalah sebuah layanan transportasi bus malam dengan jurusan Jepara–Jogja, Jepara-Jakarta, Jepara–Surabaya, dan Jepara–Malang dengan berbagai tujuan atau jurusan dan juga PO Shantika ini menerima pengiriman jasa paket yang sering kali di pakai warga Jepara khsusunya untuk mengirim barang. Jumlah Bus untuk trayek keluar kota berjumlah 7 bus. PO New Shantika sudah berdiri sejak 13 Maret 2005 PO New Shantika memiliki 2 jenis kelas bus yang ditawarkan, yaitu bus dengan tipe biasa dan tipe eksekutif yang memiliki fasilitas bagi para penumpangnya antara lain, pelayanan yang baik, fasilitas dalam bus yang nyaman seperti AC yang sudah diatur suhunya sesuai kenyamanan para penumpang bus PO New Shantika, bantal, selimut yang tebal, makanan, minuman, musik, port charger, TV, dan jumlah kursi sesuai tipe busnya, serta keberangkatan yang selalu tepat waktu. Tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah menghasilkan software yang dapat memudahkan proses manajemen pemesanan tiket pada PO New Shantika Penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall dengan analisa kebutuhan melalui observasi, studi literature dan wawancara. Hasil analisa pada perancangan sistem akan digambarkan pada model UML (Unified Modelling Language) dan kemudian akan diimplementasikan dalam sebuah aplikasi berbasis WEB dengan notifikasi whatsApp kepada pelanggan dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan database MYSQL. Hasil dari penelitian ini adalah membuat sebuah laporan dan software dengan judul “Sistem Informasi Manajemen Pemesanan Tiket pada PO New Shantika Berbasis Web dengan Notifikasi WhatsApp” yang diharapkan dapat membantu dalam menentukan strategi pengolahan data terbaik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 DIANA LAILY FITHRI, S.KOM., M.KOM Pembimbing 2 PRATOMO SETIAJI, S.KOM., M.KOM., MTA
Kata Kunci: Manajemen Pemesanan Tiket, PO New Shantika, Notifikasi WhatsApp, ¬Waterfall
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 14 Oct 2021 22:55
Last Modified: 14 Oct 2021 22:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15555

Actions (login required)

View Item View Item