ANGGRAINI, RIZKA DESI (2021) The perception of the english education department students universitas muria kudus on the strengths and weaknesses of using social media for learning english. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Depan)
Hal. Judul.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab I.pdf - Accepted Version Download (165kB) | Preview |
Text (Bab 2)
Bab II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
Bab IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (191kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Media sosial adalah media untuk berinteraksi, bertukar and berbagi informasi yangmana biasanya berhubungan dengan Bahasa Inggris, jadi siswa dapat menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris. Sebagai contoh membaca teks atau caption (tulisan dibawah gambar) didalam media sosial, itu menunjukkan bahwa dapat meningkatkan keahlian membacanya, dan juga mendengarkan, menulis, dan keahlian berbicara. Itu mengindikasikan kekuatan dari penggunaan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris, disamping itu ada juga kelemahannya seperti banyaknya postingan hiburan daripada postingan pembelajaran. Jadi, siswa harus mempertimbangkan tentang kekuatan dan kelemahan ketika menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris. Berdasarkan penjelasan diatas, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan persepsi mahasiswa Bahasa Inggris tentang kekuatan dan kelemahan menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif, khususnya penelitian eksploratif. Pesertanya adalah 50 mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus. Peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data tentang persepsi mahasiswa Bahasa Inggris tentang kekuatan dan kelemahan menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris. Penemuan penelitian ini adalah YouTube sebagai aplikasi media sosial yang paling digunakan untuk belajar Bahasa Inggris, karena mahasiswa Bahasa Inggris sering menggunakannya. Persepsi mahasiswa Bahasa Inggris tentang kekuatan menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris adalah media sosial membantu mereka untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka dalam membaca, mendengarkan, menulis dan keterampilan berbicara. Sementara itu persepsi mahasiswa Bahasa Inggris tentang kelemahan menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris adalah ketika mereka menggunakan media sosial untuk belajar Bahasa Inggris mereka butuh fokus dalam mendengarkan Bahasa Inggris dan juga mengalami kesulitan untuk menulis Bahasa Inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Dr. Drs. Slamet Utomo,M.Pd., Pembimbing 2 Dr. Drs. Slamet Utomo,M.Pd., |
Kata Kunci: | Persepsi, Kekuatan, Kelemahan, Media Sosial, Belajar Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 19:00 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 19:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15814 |
Actions (login required)
View Item |