Students’ perspectives on “fresto” learning management system in smk muhammadiyah kudus

FIRDAUS, DWI MEILIVIA (2022) Students’ perspectives on “fresto” learning management system in smk muhammadiyah kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) semakin menjadi bagian yang lebih besar dan lebih penting dalam kehidupan sehari-hari siswa. SMK Muhammadiyah Kudus membuat aplikasi bernama “FRESTO” untuk mendukung proses belajar mengajar yang dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perspektif siswa tentang FRESTO sebagai Sistem Manajemen Pembelajaran di SMK Muhammadiyah Kudus Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Kudus. Partisipan dalam penelitian ini adalah 67 siswa SMK Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2021/2022. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian ini juga memberikan beberapa perspektif positif tentang FRESTO yaitu: FRESTO memudahkan siswa dan guru untuk berkomunikasi kapan saja dan di mana saja. Keunggulan FRESTO adalah: bebas mengakses, menyelesaikan tugas lebih cepat, bermanfaat, tampilan mudah dipahami, mendapatkan pengumuman menjadi lebih fleksibel. Ada juga beberapa kelemahan dari FRESTO adalah: tidak dapat digunakan ketika sinyal buruk, tidak memungkinkan dari beberapa domain, kurangnya pemahaman siswa, tidak dapat mengedit dokumen dan memiliki masalah ketika fasilitas ponsel terbatas. Saran dari penelitian ini adalah untuk guru bahasa Inggris, siswa dan peneliti masa depan. Untuk guru: Guru harus lebih mengenal FRESTO untuk pembelajaran online dan membuat pembelajaran kreatif agar siswa merasa tertarik untuk belajar, untuk siswa: dengan menggunakan FRESTO siswa diharapkan lebih mandiri. Peneliti selanjutnya : Semoga penelitian ini dapat menjadi inspirasi bagi peneliti selanjutnya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1.Dr.Fitri Budi Suryani,S.S,M.Pd Dosen Pembimbing 2. Farid Noor Romadlon S.Pd,M.Pd
Kata Kunci: Perspectif siswa, Sistem Manajemen Pembelajaran, Pembelajaran Online, Pembelajaran Bahasa Inggris.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Dec 2022 21:40
Last Modified: 08 Dec 2022 23:44
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17092

Actions (login required)

View Item View Item