THE USE OF SCRABBLE GAME IN TEACHING VOCABULARY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS AT ENGLISH MASTERY COURSE KUDUS

Hidayah, Chusnul (2022) THE USE OF SCRABBLE GAME IN TEACHING VOCABULARY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS AT ENGLISH MASTERY COURSE KUDUS. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (878kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstrak

Vocabulary itu penting untuk siswa yang belajar bahasa Inggris. Untuk membuat siswa agar tertarik dalam belajar vocabulary guru bahasa Inggris bisa menggunakan scrabble game sebagai media pembelajaran. Scrabble game adalah permainan yang menyediakan 15 baris dan 15 kolom dimana pemainnya bisa membuat kata dari huruf yang telah disediakan. Setiap huruf memiliki poin, untuk huruf yang sulit poinnya tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan penerapan scrabble game dalam pengajaran vocabulary untuk siswa SMP di Englis Mastery Course Kudus dan untuk menemukan kesulitan siswa saat mereka belajar vocabulary menggunakan scrabble game. Metode penelitian ini adalah qualitative. Peneliti menggumpulkan data menggunakan observasi dan interview. Pesertanya adalah 6 siswa SMP English Mastery Course Kudus. Hasil dari penerapan penggunaan scrabble game dalam mengajar vocabulary menunjukkan bahwa siswa bahagia, aktif, tertarik dan termotivasi ketika mereka belajar vocabulary menggunakan scrabble game. Mereka berkompetisi secara aktif. Melalui scrabble game siswa dapat mengingat vocabulary dengan mudah. Siswa memiliki 4 kesulitan ketika mereka belajar vocabulary menggunakan scrabble game. Siswa kesulitan membuat kata ketika mereka mendapatkan huruf acak yang susah, terkadang siswa kesulitan untuk mendeskripsikan kata, mereka kesulitan untuk mengeja huruf dan melafalkan kata secara benar. Saran dari penelitian ini ditujukan untuk guru, siswa, dan peneliti selanjutnya. Untuk guru peneliti menyarankan bahwa guru bisa menggunakan scrabble game sebagai salah satu media untuk mengajar vocabulary. Untuk siswa, peneliti menyarankan siswa harus berpartisipasi aktif dengan kelompoknya. Untuk peneliti selanjutnya, peneliti menyarankan untuk mencari tahu cara mengatasi kesulitan siswa ketika belajar vocabulary menggunakan scrabble game.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd. Dosen Pembimbing : 2.Tutis Sulistyowati, SS, M.Pd.
Kata Kunci: Scrabble Game, Vocabulary
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Dec 2022 18:37
Last Modified: 11 Dec 2022 18:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17095

Actions (login required)

View Item View Item