The use of monopoly game to teach simple past tense to the first year students of man 1 jepara

Nurmalita, Friska Dela (2022) The use of monopoly game to teach simple past tense to the first year students of man 1 jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Tata bahasa sangat penting bagi pengguna dan pelajar bahasa. Pengguna tidak akan dapat memaksimalkan atau memahami bahasa Inggris jika pengguna tidak menguasai grammar dengan benar. Dalam pengajaran grammar khususnya simple past tense, guru dapat menggunakan cara yang menyenangkan kepada siswanya. Permainan Monopoli merupakan salah satu metode pembelajaran yang dapat digunakan oleh para guru. Game ini akan memberikan efek positif, seperti perasaan rileks, dan mudah memahami materi, dll. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan keefektifan penggunaan permainan Monopoli dalam pembelajaran simple past tense pada siswa kelas 1 MAN 1 Jepara. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif dengan desain Quasi-Experimental, yang menggunakan dua kelas untuk pengumpulan datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 MAN 1 Jepara yang berjumlah 70 siswa. Ada dua variabel yaitu variabel bebas (Monopoly Game) dan variabel terikat (pengajaran simple past tense). Pengambilan data dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara post-test siswa pada kedua kelas tersebut (kelas eksperimen dan kelas kontrol). Nilai rata-rata kelas eksperimen (82.23) lebih tinggi daripada kelas kontrol (70.63). Dari uji t diperoleh hasil uji signifikansi dengan menggunakan taraf signifikansi (α) sebesar 0.05. Nilai p menunjukkan perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test baik kelas eksperimen dan kontrol (0.00). Hasil uji-t menunjukkan perbedaan yang signifikan antara skor siswa kelas eksperimen (21.241) dan kelas kontrol (14.203). Berdasarkan temuan dan pembahasan dalam penelitian ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa penggunaan Permainan Monopoli efektif dalam pembelajaran Simple Past Tense pada siswa kelas satu MAN 1 Jepara. Oleh karena itu, Permainan Monopoli direkomendasikan untuk diterapkan dalam pembelajaran Simple Past Tense pada siswa kelas 1 SMA.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1.Nuraeningsih, S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing : 2.Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: Simple Past Tense, Game Monopoli
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Dec 2022 20:06
Last Modified: 11 Dec 2022 20:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17113

Actions (login required)

View Item View Item