Nurmalita, Friska Dela (2022) The use of monopoly game to teach simple past tense to the first year students of man 1 jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (358kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (228kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (244kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Tata bahasa sangat penting bagi pengguna dan pelajar bahasa. Pengguna tidak akan dapat memaksimalkan atau memahami bahasa Inggris jika pengguna tidak menguasai grammar dengan benar. Dalam pengajaran grammar khususnya simple past tense, guru dapat menggunakan cara yang menyenangkan kepada siswanya. Permainan Monopoli merupakan salah satu metode pembelajaran yang dapat digunakan oleh para guru. Game ini akan memberikan efek positif, seperti perasaan rileks, dan mudah memahami materi, dll. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan keefektifan penggunaan permainan Monopoli dalam pembelajaran simple past tense pada siswa kelas 1 MAN 1 Jepara. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif dengan desain Quasi-Experimental, yang menggunakan dua kelas untuk pengumpulan datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 MAN 1 Jepara yang berjumlah 70 siswa. Ada dua variabel yaitu variabel bebas (Monopoly Game) dan variabel terikat (pengajaran simple past tense). Pengambilan data dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara post-test siswa pada kedua kelas tersebut (kelas eksperimen dan kelas kontrol). Nilai rata-rata kelas eksperimen (82.23) lebih tinggi daripada kelas kontrol (70.63). Dari uji t diperoleh hasil uji signifikansi dengan menggunakan taraf signifikansi (α) sebesar 0.05. Nilai p menunjukkan perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test baik kelas eksperimen dan kontrol (0.00). Hasil uji-t menunjukkan perbedaan yang signifikan antara skor siswa kelas eksperimen (21.241) dan kelas kontrol (14.203). Berdasarkan temuan dan pembahasan dalam penelitian ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa penggunaan Permainan Monopoli efektif dalam pembelajaran Simple Past Tense pada siswa kelas satu MAN 1 Jepara. Oleh karena itu, Permainan Monopoli direkomendasikan untuk diterapkan dalam pembelajaran Simple Past Tense pada siswa kelas 1 SMA.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Nuraeningsih, S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing : 2.Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Simple Past Tense, Game Monopoli |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Dec 2022 20:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2022 20:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17113 |
Actions (login required)
View Item |