Elina, - (2013) Analisis Produk, Harga, Kualitas, Promosi Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mahasiswa Umk Terhadap Handphone Blackberry. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
PDF (Halaman Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (531kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (36kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (31kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (535kB) | Request a copy |
Abstrak
Semakin lama pola pikir konsumen berubah seiring perkembangan jaman.Konsumen yang dulunya hanya menggunakan alat komunikasi yang disebu ttelepon, kini mulai beralih menggunakan telepon seluler, sehingga perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi dapat mengambil peluang baru dari keinginan-keinginan dan kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi.MelaluirisetiniakandianalisismengenaiProduk, Harga, KualitasdanPromosi yang mempengaruhiKeputusanPembelianmahasiswa UMK terhadaphandphone BlackBerry. Produk BlackBerry merupakan Smartphone yang sedangbanyakdigemarimasyarakat Indonesia, ketertarikanpemilihanmerektersebutkarenaproduk BlackBerry memilikibanyakkelebihan, sepertifasilitas BlackBerry Messenger (BBM) hinggafasilitas internet servistanpabatas. Walaupununtukmendapatkanfasilitastersebut, konsumenharusmengeluarkanbiaya yang tidaksedikituntukberlangganan BlackBerry tetapisepertinyamasyarakatkhususnyaanakmudasekarangtidakmemperdulikanhaltersebutkarenagayahidup modern merupakansalahsatu faktor individu yang dapatmempengaruhiperilakupembelianseseorang. Populasidalampenelitianiniadalahkonsumenpenggunahandphone BlackBerry padamahasiswaUniversitasMuria Kudus.Dalampenelitianinisampelnyaberjumlah 100 mahasiswadaripopulasi 6528. Teknikpengambilansampelmenggunakanmetode Accidental Quota Sampling yaituteknikpengambilansampel yang dapatdilakukansewaktu – waktusampaijumlahsampel (quota) yang diinginkanterpenuhi. Berdasarkanhasilperhitunganmenunjukkanbahwanilai t hitung dari variabel produk lebih besar dari t tabel yaitu (0,5547> 1,980) dantingkatsignifikansi t lebihkecildari 0,025 (0,002< 0,025) sehingga terdapat pengaruh signifikanantaravariabel produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) handphone blakberry. Hipotesiskedua yang menyatakan harga (X2) berpengaruh negatif signifikanterhadapkeputusanpembelian (Y) diterima, hal ini dapat dilihat dari tabel 4.10 yang menunjukkannilai t hitung (-0,198>1,980) dan tingkat signifikasilebihkecildari 0,025 (0,005<0,025). Variabel kualitas (X3) lebih besar dari t tabel (-1,167>1,980) dansignifikansithitung(0,010< 0,025). Hal ini berarti menunjukkanbahwaterdapatpengaruh signifikan anatara variabel kualitas (X3) terhadapkeputusanpembelian (Y). Variabel promosi (X4) lebih besar darittabel (7,0274>1,980) dan taraf signifikasi (0,000<0,025) artinya ada pengaruh signifikan antara variabel promosi terhadap keputusan pembelian. Besarnyanilai F hitung lebih besar dari F tabel (19,354 > 2,769).Artinyasecara bersama sama terdapat pengaruh signifikanantaravariabel produk (X1), harga (X2), kualiatas (X3), promosi (X4) terhadapkeputusanpembelian (Y). Berdasarkan tabel 4.10 yang menunjukkannilai thitungdari variabel ke-empat promosi paling besar dari variabel pertama, kedua, ketiga.Hal iniberarti menunjukkan bahwa variabel promosi (X4) berpengaruh paling dominanterhadapkeputusanpembelian handphone blackberry di kalanganmahasiswaUniversitasMuria Kudus. Y = 7.4619+ 0.077 X1 + (-0.023) X2 + (-0.114) X3 + 0.641 X4 +e Konstantainimenunjukkanbahwaapabilatidak ada variable produk (X1), harga(X2), kualitas (X3), dan promosi (X4) makaakantetapadakeputusanpembelian (Y). Koefisienregresi variable produk (X1) mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,077.Variabel harga (X2)mempunyaipengaruh negatif terhadapkeputusanpembeliandengannilai (-0,023) kualitas (X3) mempunyaipengaruhnegatifterhadapkeputusan pembelian dengan nilai (-0,114) dan promosi (X4) mempunyai pengaruh positif terhadapkeputusanpembelian (Y)dengan nilai 0,641.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing I : Fitri Nugraheni, SE,MM Pembimbing II : Dian Wismar’ein, SE,MM |
Kata Kunci: | produk, harga, kualitasdanpromosidan keputusan pembelian. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | asih winarti |
Date Deposited: | 16 Jan 2014 05:02 |
Last Modified: | 16 Jan 2014 05:02 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1857 |
Actions (login required)
View Item |