Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Informasi, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Situs Tokobagus, Berniaga, Dan Kaskus)

Etika, Nuning (2013) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Informasi, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Situs Tokobagus, Berniaga, Dan Kaskus). Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman judul) - Accepted Version
Download (483Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (230Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (317Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (419Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (481Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (81Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftra Pustaka) - Accepted Version
              Download (98Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (915Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Bagisebagianbesarperusahaansaatini, e-commerce lebihdarisekedarmembelidanmenjualproduksecara online. E-commerce meliputiseluruh proses daripengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, danpembayaranparapelanggan, dengandukungandarijaringanparamitrabisnis di seluruhdunia. Sistem e-commerce sangatbergantungpadasumberdaya internet danbanyakteknologiinformasilainnyauntukmendukungsetiap proses ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan online shop, kemudahan dalam mendapatkan informasi konsumen, dan kualitas informasi yang diberikan online shop dan diterima oleh konsumen. Populasi dalampenelitianiniadalahsemuamahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus angkatan 2009-2012. Padapenelitianinijumlahsampel yang akandigunakanditentukanberdaraskanrumusslovindengan jumlah sampel sebanyak100mahasiswa dengan taraf kesalahan 10 % dan diambil menggunakanmetodeaccidental sampling. Dari hasilpenelitianbahwapenelitianinimemenuhisyaratvaliditasdanrealibilitasdaripersamaanregresidiperolehhasil: Y= 6,378+ 0,309 X1+ 0,204 X2+ 0,004 X3 Konstantabernilaipositif, menunjukkanbahwaapabilatidakadavariabelkepercayaan (X1), kemudahaninformasi (X2), kualitasinformasi (X3) makaakantetapadakeputusanpembelian yang dilakukanolehkonsumen. Pengujianhipotesisdenganmenggunakanuji t menunjukkanbahwavariabelKepercayaan (X1) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian (Y) dengannilai t hitung (2,701) > t tabel (1,66105)dengannilai sig t(0,008)<0,05. Variabelkemudahaninformasi (X2) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian (Y) dengannilai t hitung (1,986)> t tabel (1,66105)dengannilai sig t (0,05)=0,05. Sedangkanvariabelkualitasinformasi (X3)tidakberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandibuktikandengannilai t hitung (0,036)< t tabel (1,66105) dengannilai sig t (0,975)>0,05. Dari hasiluji F diperolehnilai F hitungsebesar 6,406 >F tabel (1,93) dengan F sig (0,001) < 0,05 yang berartibahwasecarasimultanvariabelkepercayaan (X1), kemudahaninformasi (X2) danvariabelkualitasinformasi (X3) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian online. Kesimpulandalampenelitianiniadalahsecaraparsialadapengaruhkepercayaan, kemudahaninformasiterhadapkeputusanpembelian online, dansecaraparsialvariabelkualitasinformasitidakberpengaruhterhadapkeputusanpembeliansecara online.SedangkansecarasimultanadapengaruhKepercayaan, kemudahaninformasi, dankualitasinformasiterhadapkeputusanpembelian online.(Y) Kata kunci :keputusanpembelian online, kepercayaan, kemudahaninformasi, kualitasinformasi.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing I : Dr. Supriyono, SE,MM Pembimbing II : Fitri Nugraheni,SE. MM
                  Uncontrolled Keywords: manajemen, pemasaran online
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: asih winarti
                  Tanggal Deposit: 25 Jan 2014 11:22
                  Last Modified: 25 Jan 2014 11:22
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1870

                  Actions (login required)

                  View Item