Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Informasi, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Situs Tokobagus, Berniaga, Dan Kaskus)

Etika, Nuning (2013) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Informasi, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Situs Tokobagus, Berniaga, Dan Kaskus). Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of Halaman judul]
Preview
PDF (Halaman judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (494kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftra Pustaka]
Preview
PDF (Daftra Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (100kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (937kB) | Request a copy

Abstrak

Bagisebagianbesarperusahaansaatini, e-commerce lebihdarisekedarmembelidanmenjualproduksecara online. E-commerce meliputiseluruh proses daripengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, danpembayaranparapelanggan, dengandukungandarijaringanparamitrabisnis di seluruhdunia. Sistem e-commerce sangatbergantungpadasumberdaya internet danbanyakteknologiinformasilainnyauntukmendukungsetiap proses ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan online shop, kemudahan dalam mendapatkan informasi konsumen, dan kualitas informasi yang diberikan online shop dan diterima oleh konsumen. Populasi dalampenelitianiniadalahsemuamahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus angkatan 2009-2012. Padapenelitianinijumlahsampel yang akandigunakanditentukanberdaraskanrumusslovindengan jumlah sampel sebanyak100mahasiswa dengan taraf kesalahan 10 % dan diambil menggunakanmetodeaccidental sampling. Dari hasilpenelitianbahwapenelitianinimemenuhisyaratvaliditasdanrealibilitasdaripersamaanregresidiperolehhasil: Y= 6,378+ 0,309 X1+ 0,204 X2+ 0,004 X3 Konstantabernilaipositif, menunjukkanbahwaapabilatidakadavariabelkepercayaan (X1), kemudahaninformasi (X2), kualitasinformasi (X3) makaakantetapadakeputusanpembelian yang dilakukanolehkonsumen. Pengujianhipotesisdenganmenggunakanuji t menunjukkanbahwavariabelKepercayaan (X1) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian (Y) dengannilai t hitung (2,701) > t tabel (1,66105)dengannilai sig t(0,008)<0,05. Variabelkemudahaninformasi (X2) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian (Y) dengannilai t hitung (1,986)> t tabel (1,66105)dengannilai sig t (0,05)=0,05. Sedangkanvariabelkualitasinformasi (X3)tidakberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandibuktikandengannilai t hitung (0,036)< t tabel (1,66105) dengannilai sig t (0,975)>0,05. Dari hasiluji F diperolehnilai F hitungsebesar 6,406 >F tabel (1,93) dengan F sig (0,001) < 0,05 yang berartibahwasecarasimultanvariabelkepercayaan (X1), kemudahaninformasi (X2) danvariabelkualitasinformasi (X3) berpengaruhterhadapkeputusanpembelian online. Kesimpulandalampenelitianiniadalahsecaraparsialadapengaruhkepercayaan, kemudahaninformasiterhadapkeputusanpembelian online, dansecaraparsialvariabelkualitasinformasitidakberpengaruhterhadapkeputusanpembeliansecara online.SedangkansecarasimultanadapengaruhKepercayaan, kemudahaninformasi, dankualitasinformasiterhadapkeputusanpembelian online.(Y) Kata kunci :keputusanpembelian online, kepercayaan, kemudahaninformasi, kualitasinformasi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Supriyono, SE,MM Pembimbing II : Fitri Nugraheni,SE. MM
Kata Kunci: manajemen, pemasaran online
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 25 Jan 2014 04:22
Last Modified: 25 Jan 2014 04:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item View Item