Adi Wicaksono, Eko (2023) A narrative inquiry on students’ experiences in online learning during international credit transfer program (an explorative qualitative study of english education department of universitas muria kudus). Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HAL.JUDUL.pdf - Published Version Download (404kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (120kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (89kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftra Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (819kB) | Request a copy |
Abstrak
Dalam dunia pendidikan sejak tahun 2019 hingga saat ini pandemi global memaksa sistem pendidikan mengubah yang semula proses pembelajaran tatap muka menjadi proses pembelajaran daring, menjadi mahasiswa internasional memungkinkan mereka mengejar sejuta mimpi dan harapan, mereka juga dihadapkan pada beberapa kesulitan seperti kesehatan mental, motivasi belajar, bahasa, dan masalah akademik. Berdasarkan masalah penelitian, tujuannya adalah untuk menemukan pengalaman emosional yang dihadapi siswa yang mungkin dapat mempengaruhi prestasi akademik siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara semi terstruktur secara online menggunakan platform media yaitu WhatsApp dengan menggunakan fitur Chatting dan dianalisis dengan pendekatan inkuiri naratif dengan menggunakan teori geografi emosi Hargreaves sumber data dikumpulkan dari 3 orang mahasiswa yang mengikuti program kredit transfer internasional di Central Bicol University State of Agriculture di tahun akademik Filipina 2020. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua siswa mengalami emosi positif selama program transfer kredit seperti kebahagiaan, rasa syukur, dan kegembiraan. Namun, mereka juga merasa bertanya-tanya sebelum program berjalan dan ini menandakan bahwa mahasiswa internasional harus memiliki emosi positif dan menjaga perasaan tersebut agar berhasil dalam pembelajaran daring. ini dapat membantu peneliti masa depan: mereka dapat menggunakan penelitian ini untuk menyajikan jalan naratif untuk pengalaman emosional masa depan secara lebih mendalam. Ini memungkinkan peneliti masa depan untuk mempertimbangkan geografi emosional siswa dalam program kredit transfer internasional
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Ahdi Riyono,SS.,M.Hum DOSEN PEMBIMBING 2 :Dr.Diah.Kurniati,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | pengalaman emosi, program transfer kredit, narasi inkuiri |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 18:49 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 18:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18750 |
Actions (login required)
View Item |