Rosika Apriliyani, Indah (2023) Online platforms used by students teacher of eed umk In internship program after covid 19 pandemic. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
APPENDICES.pdf - Published Version Download (864kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (210kB) | Preview |
Text (Bab II)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (259kB) | Preview |
Text (Lampiran)
TITLE.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
Abstrak
Dalam pandemic Covid-19 membawa perubahan dalam banyak aspek. Pendidikan adalah salah satu dari banyak sektor yang terkena dampak. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia mengganti proses belajar mengajar dari tatap muka menjadi pembelajaran dari ng. Banyak platform online yang berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis platform online yang digunakan oleh mahasiswa magang dalam mengajar bahasa inggris setelah pandemic. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif. Subyek penelitian ini adalah lima belas mahasiswa magang semester tujuh EED Universitas Muria Kudus. Instrumen yang digunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa magang menggunakan Google Meet, Google Classroom, Zoom, WhatsApp, Padlet, Google Form, Wordwall, Mentimeter sebagai platform online untuk mengajar setelah pandemi, tetapi mereka menghadapi beberapa kendala seperti kurangnya kemampuan dalam menggunakan Platform Online, membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penggunaan Platform Online, motivasi yang rendah untuk menggunakan Platform Online, Masalah jaringan, Kurangnya pemahaman siswa tentang aplikasi pembelajaran online, Platform Online tidak berfungsi dengan baik Dari hasil penelitian ini, disarankan agar guru siswa harus mempelajari lebih lanjut tentang platform online untuk proses belajar mengajar untuk memilih aplikasi yang cocok untuk siswa
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Muh Syafei,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Dr.Mutohhar,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Mahasiswa Magang, Mengajar Bahasa Inggris, Pandemi, Media Mengajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 19:34 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 19:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18757 |
Actions (login required)
View Item |