Syahida Adyana, Amalia (2023) Students' speaking anxiety and their strategies to overcome in their classroom (a case study of the eleventh graders in ma nu banat kudus). Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (547kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (117kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (44kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (188kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Kecemasan berbicara merupakan gangguan yang sering terjadi pada siswa ketika belajar bahasa Inggris. Hal ini menciptakan perasaan ketakutan atau kekhawatiran tentang sesuatu yang buruk yang akan terjadi dalam pembicaraan mereka. Kecemasan berbicara siswa akan mempengaruhi partisipasi dan kinerja mereka dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kecemasan berbicara siswa kelas XI MA NU Banat Kudus dan juga untuk mengetahui strategi yang digunakan siswa kelas XI MA NU Banat Kudus untuk mengatasi kecemasan berbicara mereka. Peneliti memilih 35 siswa kelas XI MA NU Banat Kudus sebagai peserta angket dalam penelitian ini, kemudian sepuluh siswa akan diwawancarai berdasarkan hasil angket tersebut. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan kuesioner FLCAS dan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini sebagian besar siswa mengalami kecemasan ringan. Ada sebelas faktor yang ditemukan dalam penelitian ini. Faktor utama yang menyebabkan mereka cemas adalah ketakutan komunikasi. Siswa memiliki hambatan bahasa yang membuat mereka kurang percaya diri di kelas berbicara. Hal itu adalah kurangnya kosakata, pengucapan, dan grammar. Secara total, siswa menggunakan lima strategi untuk mengatasi kemampuan berbicara mereka. Siswa kebanyakan melakukan latihan sebelum mereka tampil dalam berbicara bahasa Inggris. Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kegiatan belajar mengajar bagi siswa dan guru. Bagi peneliti selanjutnya, peneliti mengharapkan penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi untuk melakukan penelitian di bidang yang sama.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Fitri Budi Suryani,SS.,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Farid Noor Romadlon,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Kecemasan Berbicara Bahasa Inggris, Strategi untuk Kecemasan Berbicara, Kelas Sebelas MA NU Banat |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 18:59 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 18:59 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18779 |
Actions (login required)
View Item |