Latifaturrizqia, Ummi (2023) Using english songs to teach vocabulary For students of Mi nu al-falah tanjungrejo jekulo kudus. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
Cover.pdf - Published Version Download (846kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
Bab 1.pdf - Published Version Download (335kB) | Preview |
Text (Bab II)
Bab 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
Bab 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (721kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Bicara adalah salah satu dari empat ketrampilan dasar yaitu : mendengarkan, menulis, membaca, dan bicara. Keterampilan bicara adalah salah satu keterampilan terpenting yang kita pelajari, karena memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan kita. Bicara tidak dapat dipisahkan dari pembelajaran kosa kata, kosa kata tidak hanya digunakan untuk komunikasi tetapi juga untuk pengetahuan dasar lainnya, Richard dan Rodger (2002) menyatakan bahwa kosa kata merupakan komponen inti dan mendasar dari seberapa baik seorang berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis. Peneliti menemukan masalah terhadap kemampuan kosa kata Bahasa Inggris pada murid MI NU AL-FALAH. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah ada perbedaan pada kemampuan kosa kata murid MI NU-ALFALAH sebelum dan sesudah dilakuan pengajaran menggunakan lagu. Metode penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimental yang dilakukan di MI NU AL-FALAH, instrument yang digunakan adalah pre-test dan post-test. Partisipasi yang bergabung dalam penelitian ini adalah para murid kelas III MI NU AL-FALAH. Peneliti mengikut sertakan 24 murid. Peneliti menyatakan bahwa penggunaaan lagu untuk mengajar kosa kata pada murid mengalami kesuksesan, untuk meningkatan kemampuan penguasaan kosa kata berdasarkan hasil t0 yang lebih tinggi dari pada t1, (4,40 > 2,07). Nilai rata-rata pre-test adalah 71 dan nilai rata-rata post-test adalah 89. Peneliti menyarankan guru agar dapat menggunakan metode lagu untuk mengajar kosakata pada murid dan peneliti lain dapat menggunakan penelitian ini sebagai referensi untuk penelitian mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Drs.A.Hilal Madjdi,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Rusiana,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Lagu Bahasa Inggris, Penguasaan kosakata, mengajar, pembelajar muda |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 19:30 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 19:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18783 |
Actions (login required)
View Item |