Using english songs to teach vocabulary For students of Mi nu al-falah tanjungrejo jekulo kudus

Latifaturrizqia, Ummi (2023) Using english songs to teach vocabulary For students of Mi nu al-falah tanjungrejo jekulo kudus. Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
Cover.pdf - Published Version

Download (846kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (721kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Bicara adalah salah satu dari empat ketrampilan dasar yaitu : mendengarkan, menulis, membaca, dan bicara. Keterampilan bicara adalah salah satu keterampilan terpenting yang kita pelajari, karena memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan kita. Bicara tidak dapat dipisahkan dari pembelajaran kosa kata, kosa kata tidak hanya digunakan untuk komunikasi tetapi juga untuk pengetahuan dasar lainnya, Richard dan Rodger (2002) menyatakan bahwa kosa kata merupakan komponen inti dan mendasar dari seberapa baik seorang berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis. Peneliti menemukan masalah terhadap kemampuan kosa kata Bahasa Inggris pada murid MI NU AL-FALAH. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah ada perbedaan pada kemampuan kosa kata murid MI NU-ALFALAH sebelum dan sesudah dilakuan pengajaran menggunakan lagu. Metode penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimental yang dilakukan di MI NU AL-FALAH, instrument yang digunakan adalah pre-test dan post-test. Partisipasi yang bergabung dalam penelitian ini adalah para murid kelas III MI NU AL-FALAH. Peneliti mengikut sertakan 24 murid. Peneliti menyatakan bahwa penggunaaan lagu untuk mengajar kosa kata pada murid mengalami kesuksesan, untuk meningkatan kemampuan penguasaan kosa kata berdasarkan hasil t0 yang lebih tinggi dari pada t1, (4,40 > 2,07). Nilai rata-rata pre-test adalah 71 dan nilai rata-rata post-test adalah 89. Peneliti menyarankan guru agar dapat menggunakan metode lagu untuk mengajar kosakata pada murid dan peneliti lain dapat menggunakan penelitian ini sebagai referensi untuk penelitian mereka.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Drs.A.Hilal Madjdi,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Rusiana,S.Pd.,M.Pd
Kata Kunci: Lagu Bahasa Inggris, Penguasaan kosakata, mengajar, pembelajar muda
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jul 2023 19:30
Last Modified: 23 Jul 2023 19:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18783

Actions (login required)

View Item View Item