Teaching descriptive text by using workshop tools picture to eleventh grade students of smk wisudha karya kudus

DEVIYANI, ALMA ANGGITA (2023) Teaching descriptive text by using workshop tools picture to eleventh grade students of smk wisudha karya kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERECES.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Mempraktikkan media baru untuk pengajaran membuat siswa tertarik untuk belajar bahasa Inggris di kelas. Sebagian besar siswa mengalami kesulitan dalam menulis bahasa Inggris, khususnya siswa SMK Wisudha Karya Kudus. Siswa tidak akan bosan dengan materi yang diberikan oleh guru. Gambar merupakan salah satu media guru dalam mengajar menulis. Gambar tersebut tidak hanya menunjukkan fakta, tetapi juga menunjukkan keseluruhan struktur subjek dan kepentingan relatif dari masing-masing bagiannya. Gambar cocok untuk kegiatan belajar mengajar. peneliti ingin memberikan cara mengajar yang menarik dengan menggunakan gambar untuk pembelajaran yang akan membuat siswa mudah memahami dan akan membimbing siswa untuk menulis. Gambar biasanya diajarkan dan digunakan oleh siswa. Sehingga, gambar akan dengan mudah menarik minat siswa SMK Wisudha Karya Kudus dan juga dapat memotivasi siswa serta mengembangkan kemampuan menulisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan penguasaan teks deskriptif siswa kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan gambar alat bengkel. Rancangan penelitian ini adalah penelitian eksperimen kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah satu kelompok pre-test and post-test design yang termasuk dalam penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus yang berjumlah 562 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelasda Teknik Otomotif SMK Wisudha Karya Kudus yang berjumlah 35 siswa. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus uji t. Hasil analisis data menunjukkan skor rata-rata pretest adalah 64,5 dan skor rata-rata postest adalah 72,4. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test karena t (diperoleh) lebih banyak dari t (kritis). Hipotesis penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan penguasaan teks deskriptif siswa kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan gambar alat bengkel.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Slamet Utomo, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Drs. Muh Syafei, M.Pd.
Kata Kunci: Mengajar, Deskriptif Text, Alat Bengkel, Gambar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jul 2023 19:39
Last Modified: 23 Jul 2023 19:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18786

Actions (login required)

View Item View Item