DEVIYANI, ALMA ANGGITA (2023) Teaching descriptive text by using workshop tools picture to eleventh grade students of smk wisudha karya kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERECES.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Mempraktikkan media baru untuk pengajaran membuat siswa tertarik untuk belajar bahasa Inggris di kelas. Sebagian besar siswa mengalami kesulitan dalam menulis bahasa Inggris, khususnya siswa SMK Wisudha Karya Kudus. Siswa tidak akan bosan dengan materi yang diberikan oleh guru. Gambar merupakan salah satu media guru dalam mengajar menulis. Gambar tersebut tidak hanya menunjukkan fakta, tetapi juga menunjukkan keseluruhan struktur subjek dan kepentingan relatif dari masing-masing bagiannya. Gambar cocok untuk kegiatan belajar mengajar. peneliti ingin memberikan cara mengajar yang menarik dengan menggunakan gambar untuk pembelajaran yang akan membuat siswa mudah memahami dan akan membimbing siswa untuk menulis. Gambar biasanya diajarkan dan digunakan oleh siswa. Sehingga, gambar akan dengan mudah menarik minat siswa SMK Wisudha Karya Kudus dan juga dapat memotivasi siswa serta mengembangkan kemampuan menulisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan penguasaan teks deskriptif siswa kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan gambar alat bengkel. Rancangan penelitian ini adalah penelitian eksperimen kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah satu kelompok pre-test and post-test design yang termasuk dalam penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus yang berjumlah 562 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelasda Teknik Otomotif SMK Wisudha Karya Kudus yang berjumlah 35 siswa. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus uji t. Hasil analisis data menunjukkan skor rata-rata pretest adalah 64,5 dan skor rata-rata postest adalah 72,4. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test karena t (diperoleh) lebih banyak dari t (kritis). Hipotesis penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan penguasaan teks deskriptif siswa kelas sebelas SMK Wisudha Karya Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan gambar alat bengkel.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Slamet Utomo, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Drs. Muh Syafei, M.Pd. |
Kata Kunci: | Mengajar, Deskriptif Text, Alat Bengkel, Gambar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 19:39 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 19:39 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18786 |
Actions (login required)
View Item |