Difficulties in efl students speaking practices in english education department universitas muria kudus

Rifki Firliantama, Mochamad (2023) Difficulties in efl students speaking practices in english education department universitas muria kudus. Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab 6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (803kB) | Request a copy

Abstrak

Berbicara adalah salah satu keterampilan penting yang perlu dipelajari semua orang dari empat keterampilan dasar, dan untuk siswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL). Sangat sulit untuk belajar bahasa Inggris karena mereka tidak memiliki waktu dan fasilitas sebanyak penutur asli. Karena itu ada beberapa kesulitan dari siswa EFL dan siswa perlu mengatasi kesulitan mereka. Berdasarkan masalah penelitian, peneliti menemukan kesulitan yang berbeda dalam praktik berbicara siswa dari siswa semester lima Universitas Muria Kudus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa dalam kegiatan berbicara dan bagaimana siswa mengatasi kesulitan mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Sumber data dikumpulkan dari 106 mahasiswa semester lima dengan menggunakan angket tertutup, dan wawancara. Hasil dari penelitian menggambarkan jika siswa mengalami kesulitan berbicara berdasarkan 6 faktor, tekanan waktu, perencanaan, motivasi, pengetahuan topikal, kemampuan mendengarkan, dan umpan balik. Siswa memiliki kesulitan yang berbeda. Untuk mengatasi kesulitan, siswa memiliki berbagai macam strategi dan kebanyakan dari mereka memiliki masalah tata bahasa, dan cara mereka mengatasi kesulitan mereka adalah dengan membuat diri mereka percaya diri selama kegiatan berbicara. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan peneliti selanjutnya. Setelah membaca penelitian ini, siswa mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh siswa lain ketika melakukan kegiatan berbicara. Dosen dapat memberi siswa beberapa dorongan dan membuat kelas menjadi menyenangkan, dan untuk peneliti selanjutnya diharapkan menggunakan penelitian ini sebagai referensi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Rismayanto,SS.,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Farid Noor Romadlon,S.Pd.,M.Pd
Kata Kunci: Kesulitan Siswa, Berbicara, Mengatasi Kesulitan
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jul 2023 20:05
Last Modified: 23 Jul 2023 20:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18790

Actions (login required)

View Item View Item