Rifki Firliantama, Mochamad (2023) Difficulties in efl students speaking practices in english education department universitas muria kudus. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
Cover.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
Bab 1.pdf - Published Version Download (90kB) | Preview |
Text (Bab II)
Bab 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
Bab 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
Bab 6.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (291kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (803kB) | Request a copy |
Abstrak
Berbicara adalah salah satu keterampilan penting yang perlu dipelajari semua orang dari empat keterampilan dasar, dan untuk siswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL). Sangat sulit untuk belajar bahasa Inggris karena mereka tidak memiliki waktu dan fasilitas sebanyak penutur asli. Karena itu ada beberapa kesulitan dari siswa EFL dan siswa perlu mengatasi kesulitan mereka. Berdasarkan masalah penelitian, peneliti menemukan kesulitan yang berbeda dalam praktik berbicara siswa dari siswa semester lima Universitas Muria Kudus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa dalam kegiatan berbicara dan bagaimana siswa mengatasi kesulitan mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Sumber data dikumpulkan dari 106 mahasiswa semester lima dengan menggunakan angket tertutup, dan wawancara. Hasil dari penelitian menggambarkan jika siswa mengalami kesulitan berbicara berdasarkan 6 faktor, tekanan waktu, perencanaan, motivasi, pengetahuan topikal, kemampuan mendengarkan, dan umpan balik. Siswa memiliki kesulitan yang berbeda. Untuk mengatasi kesulitan, siswa memiliki berbagai macam strategi dan kebanyakan dari mereka memiliki masalah tata bahasa, dan cara mereka mengatasi kesulitan mereka adalah dengan membuat diri mereka percaya diri selama kegiatan berbicara. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan peneliti selanjutnya. Setelah membaca penelitian ini, siswa mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh siswa lain ketika melakukan kegiatan berbicara. Dosen dapat memberi siswa beberapa dorongan dan membuat kelas menjadi menyenangkan, dan untuk peneliti selanjutnya diharapkan menggunakan penelitian ini sebagai referensi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Rismayanto,SS.,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Farid Noor Romadlon,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Kesulitan Siswa, Berbicara, Mengatasi Kesulitan |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 20:05 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 20:05 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18790 |
Actions (login required)
View Item |