Safira, Nadia (2023) The vocabulary mastery of the tenth grade students of sma n 2 kudus taught by using vocabulary self-collection strategy(vss). Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (618kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (292kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (284kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Bahasa inggris adalah bahasa internasional. Dan di indonesia sudah ada pelajarannya. Termasuk juga dengan vocabulary, vocabulary sangat penting untuk dipelajari. Dikarenakan vocabulary dasar untuk mempelajari bahasa inggris. Untuk jenis vocabulary ada 2, aktif dan pasif. Dan metode atau strategi yang digunakan yaitu VSS. VSS atau Vocabulary Self-Collection Strategy yang memiliki arti pembelajaran yang interaktif di dalam kelas guna menunjang dalam hal meningkatkan skill menulis dan skill berbicara. Tujuan objektif penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan apakah adanya perbedaan signifikant dalan penguasaan kosa kata sebelum dan sesudah menggunakan Vocabulary Self-Ccollection Strategy (VSS). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dan model yang digunakan adalah quasy eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah 20 soal pilihan ganda. Untuk sample diberikan pada 34 siswa yang berada dikelas X MIPA 4. Untuk berjalannya pembelajaran, diberikan pre-test dan post-test. Setelah dilakukan pre-tes dan post-test peneliti dapan menyimpulkan, bahwa adanya peningkatan dalam pembelajaran kosa kata dikarenakan untuk mean dr 51.6 menjadi 71.8. Untuk standart deviation dari 12.4 ke 6.5. Dan ini termasuk dalam karegori baik. Akhirnya peneliti dapat memberikan beberapa saran : Pertama, para guru dapat menggunakan strategi VSS (Vocabulary Self-Collection Strategy) sebagai strategy dalam mengajar. Kedua, siswa dapat menggunkan ini untuk menemukan kata yang belum diketahui. Ketiga, peneliti selanjutnya dapat menggunakan penelitian ini sebagai fererensi dan diharapkan dapat dikolaborasikan dengan strategy yang lain. Disamping mendapatkan hasil yang lebih baik, siswa juga menjadi lebih aktif dan terlibat dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Titis Sulistyowati,SS.,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Nuraeningsih,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Vocabulary Self-Collection Strategy, Kosa-Kata, Penguasaan. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 20:28 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 20:28 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18793 |
Actions (login required)
View Item |