AMALIYAH, NURUL (2023) An error analysis on the use of countable and uncountable nouns in writing descriptive text by eleventh grade students ma mu'allimat nu kudus academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
hal judul.pdf - Published Version Download (991kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
chapter 1.pdf - Published Version Download (991kB) | Preview |
Text (BAB II)
chapter 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
chapter 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
chapter 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
chapter 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
chapter 6.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
references.pdf - Published Version Download (991kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
apendices.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
Abstrak
Belajar bahasa Inggris membantu mengembangkan keterampilan bahasa Inggris, tetapi menulis menjadi sulit karena kurangnya kosa kata, ejaan, dan tata bahasa. Analisis kesalahan adalah penelitian yang bertujuan untuk menganalisis kesulitan yang dihadapi siswa dalam menulis teks, khususnya teks deskriptif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui jenis dan penyebab kesalahan yang dilakukan oleh siswa kelas XI MA Mu'allimat NU Kudus dalam menggunakan kata benda yang dapat dihitung dan tidak dapat dihitung dalam penulisan teks deskriptif dan apa penyebab kesalahan siswa dalam menggunakan kata benda yang dapat dihitung dan tidak dapat dihitung. dalam menulis teks deskripsi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Studi ini melakukan prosedur analisis kesalahan sebagai berikut: mengumpulkan data dari siswa, mengklasifikasikannya ke dalam analisis kesalahan dalam menggunakan kata benda yang dapat dihitung dan tidak dapat dihitung, mendeskripsikan kesalahan, menafsirkan data, mendiskusikan dan terakhir menyimpulkan hasil penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui tes tulis dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan frekuensi error tertinggi adalah Omission error (57,38%). Frekuensi error terendah adalah Misordering error (1,64%). Sedangkan penyebab kesalahan tertinggi adalah Kecerobohan (78,69%), sedangkan penyebab kesalahan terendah adalah Terjemahan (4,92%). Pada akhir penelitian, kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh siswa kelas XI MA Mua'allimat NU Kudus adalah Omission, Addition, Misformation, dan Misordering. Sumber kesalahan adalah Kecerobohan, Bahasa Pertama, dan Terjemahan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Sri Surachmi W, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Drs. Muh. Syafei, M.Pd. |
Kata Kunci: | Error Analysis, Countable and Uncountable Nouns, Descriptive Text Writing |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 18:58 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 20:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18817 |
Actions (login required)
View Item |