KISWANTO, DIAH AURELIA (2023) The correlation between vocabulary mastery and Speaking ability of the eleventh grade students of Sma n 1 jekulo kudus in academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text
TITLE.pdf Download (485kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (192kB) | Preview |
Text (BAB II)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (248kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antra penguasaan kosa kata dan kemampuan berbicara bahasa inggris oleh siswa kelas 11 SMA N 1 Jekulo Kudus. Penelitian kualitatif ini menggunakan tehnik korelasi dengan dua variable; variable (X) penguasaan kosa kata dan variable (Y) kemampuan berbicara. Sumber data dari enelitian ini adalah 30 siswa dari kelas 11 SMA N 1 Jekulo Kudus. Untuk mendapakan data, peneliti menggunakan tes kosa kata dan tes lisan. Tes kosa kata terdiri dari 30 pertanyaan pilihan ganda, dan tes lisan adalah berbicara di depan kelas. Data penelitian berupa interpretasi kosa kata siswa dan hasil tes berbicara, serta korelasinya. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa penguasaan kosa kata dan kemampuan berbicara siswa cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan rata-rata tes kosa kata adalah 60 dan 61,8 untuk tes berbicara Selain itu, ada korelasi yang sangat kuat antara kosa kata dan kemampuan berbicara. Hal ini ditunjukkan dengan robserved= 1 dengan taraf signifikansi 5% sebesar 0,361. Dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima sedangkan hipotesis nol (H0) ditolak. Kesimpulan menunjukkan bahwa penguasaan kosa kata memiliki peran yang signifikan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Fitri Budi Suryani, SS, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Rusiana, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Hubungan, Kosa kata, Berbicara |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 19:47 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 20:05 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18824 |
Actions (login required)
View Item |