Amriyah, Atika (2023) Teachers’ strategies in teaching speaking at eleventh grade students of sman 1 donorojo in academic year 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
hal judul.pdf - Published Version Download (999kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
chapter 1.pdf - Published Version Download (999kB) | Preview |
Text (BAB II)
chapter 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
chapter 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
chapter 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
chapter 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
references.pdf - Published Version Download (999kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
appendices.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
Abstrak
Dari informasi tersebut, terlihat jelas betapa pentingnya strategi seorang guru di kelas, terutama dalam hal pengajaran bahasa lisan. Peneliti memilih SMA N 1 Donorojo sebagai fokus penelitian ini untuk menyelidiki strategi mana yang efektif dan cocok untuk digunakan dalam pengajaran bahasa. Tujuan penelitian ini adalah "strategi apa yang digunakan oleh guru dalam mengajar berbicara di SMA Negeri 1 Donorojo?" dengan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajar berbicara di SMA Negeri 1 donorojo. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif. Menggunakan teknik purposive sampling dengan dua guru bahasa inggris yang terbaik. Pengambilan data peneliti mengamati dua orang guru bahasa Inggris di SMA Negeri 1 donorojo sebagai sumber data dan peneliti menggunakan daftar periksa observasi, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru 1 menggunakan diskusi, bermain peran, brainstorming, kesenjangan informasi, wawancara, penyelesaian cerita, reportase, mendeskripsikan gambar dan proyek pembelajaran terbaik. Guru 2 menggunakan diskusi, bermain peran, brainstorming, bercerita, reportase, deskripsi gambar, dan main bola es. Sebagai strategi utama guru 1 menerapkan project best learning, forum diskusi dan brainstorming dalam pengajaran berbicara. Guru 2 menerapkan bermain bola es, bermain peran, dan brainstorming sebagai strategi utama dalam pengajaran berbicara. Semua strategi digunakan oleh kedua guru dalam mengajar berbicara. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti atau guru dapat menggunakannya dalam pengajaran berbicara.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Slamet Utomo, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Mutohhar, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Teacher‟s Strategies, Teaching Speaking, |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 20:33 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 19:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18830 |
Actions (login required)
View Item |