PRATIWI, YENI (2023) Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari self confidence kelas v di desa ngembal kulon. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HAL. JUDUL)
Hal.Judul.pdf - Published Version Download (702kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (338kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (428kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Kemampuan komunikasi matematis siswa masih sangat rendah. Maka dari itu perlu dikembangkan dalam pembelajaran matematika yang ditinjau dari Self Confidence. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa yang ditinjau dari Self Confidence. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa apabila ditinjau dari Self Confidence di Desa Ngembal Kulon. Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan untuk menyampaikan dan menerima suatu ide matematika secara lisan mauoun tulisan. Self Confidence atau yang dikenal dengan percaya diri merupakan keyakinan seseorang akan kemampuan yang dimiliki untuk menampilkan perilaku tertentu atau mencapai target tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan lokasi di Desa Ngembal Kulon dengan 6 subjek kelas V tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa subjek dengan kategori tinggi mempunyai kemampuan komunikasi matematis yang sangat baik dan self confidence yang tinggi. Sedangkan subjek dengan kategori sedang mempunyai kemampuan komunikasi matematis yang cukup disertai dengan self confidence yang sedang. Lalu subjek dengan kategori rendah mempunyai kemampuan komunikasi matematis rendah mempunyai self confidence yang rendah. Penelitian ini sebaiknya peserta didik lebih mengekspresikan self confidence kedalam kehidupan sehari-hari, agar guru lebih mudah dalam memahami self confidence yang terdapat dalam setiap peserta didik. Sehingga kemampuan komunikasi yang dimiliki bisa terlihat secara jelas.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING I : Sekar Dwi Ardianti, S.Pd., M.Pd DOSEN PEMBIMBING II : Henry Suryo Bintoro, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Self Confidence. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 00:06 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 00:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18910 |
Actions (login required)
View Item |